HMI: Sebaiknya Sri Mulyani Dimaafkan… Gimana sih??!

Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Arip Musthopa, atas nama organisasinya menyatakan, dengan mundurnya dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu), secara politik Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebaiknya dimaafkan.

Ia mengatakan itu kepada ANTARA, Kamis, di Jakarta, terkait pengunduran diri SMI dari posisinya sebagai Menkeu untuk menempati jabatan baru selaku `Managing Director` Bank Dunia di Washington.

“Kendati begitu, secara hukum, SMI tetap harus menjalani pemeriksaan oleh KPK,” tegasnya.

Di mata para aktivis mahasiswa, demikian Arip Musthopa, SMI akan lebih dihargai publik di dalam negeri, apabila kooperatif dalam penegakan hukum.

Para aktivis mahasiswa, menurutnya, menyorot kritis dugaan keterkaitan SMI dengan kasus Bank Century, juga kasus penggelapan pajak.

“Kami mendorong para penegak hukum agar tidak mengecewakan publik dalam konteks membongkar tuntas kasus Bank Century dan berbagai skandal perpajakan nasional,” ujar Arip Musthopa.
(antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Kita dengar apa kata pakar ekonomi kerakyatan UGM : Pengangkatan SMI sebagai Direktur Bnak Dunia merupakan demikian dalamnya campur tangan AS ke kancah politik dalam negeri. Kasus ini bukan merupakan prestasi SMI / indonesia dimata dunia, tapi malah sebaliknya, Indonesia sudah dibawa ketiak Paman Sam si pemilik modal terbesar Bank Dunia.
    Saat ini waktunya tepat bagi AS untuk BALAS BUDI atas dukungan Indonesia pada AS mengenai resolusi sanksi tambahan DK PBB terhadap Iran. Disisi lain SMI telah banyak membantu pemodal asing terutama dari AS melalui kebijakan Neolibnya yang kotrofersi selama dia menjabat.

News Feed