“Home Alone” di Tel Aviv

Orang yang terburu-buru biasanya kerap melupakan barang-barangnya. Tapi melupakan anak? Yang benar saja!

Namun ini benar-benar terjadi. Seorang bocah perempuan menangis di Bandara Internasional Ben Gurion, Israel, karena ditinggalkan oleh orangtua dan saudara kandungnya.

Bocah berusia 4 tahun itu terlupakan oleh ayah, ibu dan empat saudara kandungnya saat mereka tergesa-gesa mengejar penerbangan ke Paris, Prancis.

“Saya melihat seorang gadis kecil menangis. Dia mencari-cari orangtuanya,” kata seorang polisi wanita (polwan) kepada wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (4/8/2008).

“Beruntung dia bisa menyebutkan namanya. Saya tarik dia dan lari ke gerbang namun sudah terlambat,” tutur polwan tersebut. Pesawat telah lepas landas.

Otoritas bandara kemudian menghubungi pilot pesawat dan memberitahukan tentang anak perempuan tersebut. Orangtua si bocah baru menyadari kalau anak mereka hilang ketika pilot memberitahukan mereka.

“Lumrah bagi orang-orang yang terburu-buru melupakan barang bawaan mereka tapi bukan seorang anak. Ini belum pernah terjadi di sini,” kata polisi Israel lainnya.

Bocah itu kemudian diterbangkan ke Paris pada penerbangan berikutnya dengan ditemani seorang pramugari. Dia pun bertemu kembali dengan orangtuanya. Namun sang orangtua akan diinterogasi polisi sepulang mereka nanti ke Israel. Mereka bisa dituduh mengabaikan anak.

Insiden ini mirip film ngetop AS tahun 1990-an berjudul “Home Alone”. Dalam film itu, seorang anak laki-laki secara tak sengaja terlupakan oleh keluarga mereka saat mereka tergesa-gesa menuju bandara. Bocah tersebut tertinggal di rumah sementara keluarganya terbang ke Paris untuk liburan Natal.(detik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed