Hore! Gendeng Pamungkas, Cawali Bogor

Setelah sejumlah artis bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada), kini seorang paranormal merambah ajang yang sama. Paranormal Ki Gendeng Pamungkas, yang mengaku pernah menyantet beberapa tokoh politik Indonesia dan Presiden AS George W Bush, maju sebagai calon wali kota Bogor.

Gendeng Pamungkas yang bernama asli Iman Santoso akan menjalani tes kesehatan bagi para cawali mapun wakilnya, Rabu (13/8) ini. Dalam pencalonan tersebut, Gendeng didampingi KH AM Chusaeri. Mereka maju melalui jalur perseorangan (nonpartai politik).

Sebelumnya, Gendeng sempat menyatakan mundur dari bursa pencalonan. Belakangan, dia mencabut pernyataan itu dan justru menegaskan untuk terus maju ke Pilkada Kota Bogor.

“Saya dapat wangsit ketika melakukan ritual di Kebun Raya Bogor, yang  isinya menyatakan bahwa saya harus maju terus di pemilihan wali kota,” tegas Gendeng Pamungkas.

Pesan lain di wangsit itu, menurut Ki Gendeng, dirinya diminta berjuang membebaskan warga Bogor dari kemiskinan. Menurut Gendeng, 60 persen penduduk Kota Bogor berada di bawah garis kemiskinan. Selain itu, kata dia, dirinya ingin mengubah birokrasi di Pemkot Bogor menjadi benar-benar berkiblat kepada rakyat, bukan kepada teman atau kolega. (kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 comments

  1. Sah-sah aja mencalonkan diri sebagai walikota. Jangankan paranormal, gelandangan pun kalau mau juga bisa. Tinggal rakyatnya, mau gak memilih orang-orang macam dia. Wallahualam deh.

  2. BANGSA DAN NEGARA yang sakit….selalu menginginkan pemimpin yang sehat lahir bathin
    gendeng pamungkas alahhh….kaya gak tau …trik dukun….dukun tiu manusia yang sakit ….cara berfikirnya ……yang lebih sakit lagi yang mau memilih dia
    he he he
    wakakakakakakakaka
    ahhhhh haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

News Feed