HOW WE SHOULD TREAT EACH OTHERS

Jangan perlakukan orang lain dengan cara yang kamu tidak mau diperlakukan begitu. [Ja’far Shadiq as]
Jangan cerita tentang anak-anakmu yang lucu dan cerdas di depan setiap wanita karena salah satunya pasti wanita yang telah lama bersedih karena belum dianugerahi anak.
Jangan cerita tentang rumahtanggamu yang hangat dan bahagia kepada setiap orang karena salah satunya pasti sedih dan trauma karena dicampakkan pasangannya. Baca juga: PEREMPUAN
Jangan cemooh orang lain atas kesalahan yang kamu telah atau bisa melakukannya.
Pengikut Ali otomatis sosialis (dalam makna subsatansialnya). Pengagum Abu Zar tentu anti korupsi. Penghormat Ammar pasti anti intimidasi dan oligarki.
Tak jengah saat dibenci, tak pongah saat dipuji. Hidup melampau aktivitas menghirup dan menghembuskan napas. Masa depan adalah akhirat.
Jangan habiskan waktu dan menerjang semua norma untuk mengumpulkan sesuatu yang bukan milikmu. Dirimu bahkan bukan milikmu.
Apapun yang dikumpulkan akan habis. Apapun yang dibangun pasti runtuh. Berapapun yang dilahirkan niscaya mati. Apapun yang diperbuat tentu dihitung. [Hadis]
Jangan habiskan waktu seraya menerjang semua norma demi mengumpulkan sesuatu yang bukan milikmu. Dirimu bahkan bukan milikmu.
Jangan bersikap lembut kepada orang yang menganggapmu lemah, takut dan butuh. [Ali]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed