Skip to main content

Iklan Online: Dicari Pembunuh Bayaran!

By January 29, 20082 Comments

hitman_3.jpg

Sebuah pekerjaan ‘sinting’ ditawarkan oleh seorang wanita Michigan di situs iklan online, Craigslist. Tugasnya, menjadi pembunuh bayaran.


Wanita yang menawarkan pekerjaan tersebut bernama Ann Marie Linscott. Wanita 49 tahun ini ingin menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa istri pasangan selingkuhnya, yang tinggal di Oroville. Bayaran yang dijanjikan pun terbilang cukup lumayan, yaitu senilai USD 5.000 atau sekitar Rp 50 juta.


Bahkan dengan nekadnya, di dalam iklan tersebut Linscott memberikan identitas asli dirinya, seperti nama, alamat serta data diri lainnya. Tak ayal, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (29/1/2008), Linscott segera ditangkap polisi. Ia pun lantas bakal diekstradisi untuk dijatuhi hukuman di California.


Sebagai situs iklan online yang begitu populer, Craigslist memang sering digunakan untuk mempublikasikan aktivitas-aktivitas ilegal dan cenderung nyeleneh. Misalnya untuk mengiklankan pelacuran, iklan seks gadungan untuk mempermainkan orang hingga ada tawaran untuk merampok sebuah rumah.


Namun, CEO Craigslist Jim Buckmaster mengungkapkan bahwa dari 550 juta iklan yang dipublikasikan sejak lebih dari 12 tahun lalu, iklan pembunuh bayaran ini merupakan kasus pertama.  (detiknet)