Indonesia Akan Dilanda Lautan Demo Simpati Gaza

Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Departemen Kesehatan (Depkes) sedang menyiapkan bantuan obat-obatan senilai Rp 2 miliar ke Palestina menyusul serangan serangan Israel ke negara itu yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban sipil maupun para pejuang.

Kepala Pusat Pengendalian Krisis (PPK) Depkes dr Rustam S Pakaya mengungkapkan hal itu seperti dikutip Antara di Jakarta, Minggu (28/12) malam, terkait tragedi serangan itu. “Pemerintah RI, dalam hal ini Menteri Kesehatan (Menkes) segera akan mengirimkan bantuan obat-obatan senilai lebih Rp 2 miliar atau 200 ribu dollar AS, dan tentu saja akan berkoordinasi dengan Departemen Luar Negeri (Deplu),” katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan data yang bisa diakses pihaknya serangan Israel tersebut sekurangnya telah menewaskan 300 warga sipil dan pejuang Palestina, serta menyebabkan lebih 1.000 orang luka berat. Sebagai langkah cepat untuk pengiriman bantuan tersebut, kata Rustam S Pakaya, pertemuan koordinasi lintas instansi sesegera mungkin dilakukan.

Sementara itu PKS menghimbau setiap kadernya untuk menyumbangkan 1 Dolar untuk membantu warga Gaza. Diperkirakan hari ini dan hari-hari mendatang Jakarta akan dilanda demontrasi-demontrasi solidaritas dengan warga Palestina di Jalur Gaza yang terus digempur Israel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed