Inna lillah… 29 Garda Pasdaran Terbunuh

Sekitar 29 orang tewas termasuk para perwira senior militer Pasukan Garda Revolusi Iran dalam serangan bom bunuh diri di kota Pisheen, provinsi Sistan-Baluchistan, Iran tenggara, Minggu (18/10).

Kantor Berita Fars melaporkan serangan ini paling banyak menimbulkan korban jiwa di Iran dalam beberapa tahun terakhir. Kota Pisheen terletak dekat perbatasan dengan Pakistan.

Serangan itu terjadi ketika para perwira Garda Revolusi itu sedang bersiap-siap melakukan rapat antara para pemimpin lokal masyarakat-masyarakat Sunni dan Syiah. Seorang pria yang membawa bom dililitkan di tubuh meledakkan diri. Beberapa kepala suku dan sejumlah perwira Garda Revolusi termasuk di antara yang tewas.

“Dalam aksi teroris ini, Jenderal Noor Ali Shooshtari, deputi komandan pasukan darat Garda Revolusi, Jenderal Mohammad Zadeh, komandan Garda Revolusi provinsi Sistan-Baluchistan, komandan Garda Revolusi kota Iranshahr dan komandan satuan Amir al Momenin tewas,” kata kantor berita tersebut.

Ketua Parlemen Ali Larijani mengonfirmasikan kematian para perwira itu dalam satu pengumuman di parlemen yang disiarkan televisi. Iran sebelumnya menuduh kelompok Wahabi Jundallah (Tentara Tuhan) melancarkan serangan-serangan reguler di provinsi yang berbatasan dengan Afganistan dan Pakistan itu.

Maulawi Abdul-Hamid, Imam Jumat Zahedan yang merupakan ulama terkemuka Sunni, sebagaimana dikutip Farsnews, menegaskan bahwa para penyusun serangan tersoris tersebut takut akan bersatunya Syiah dan Sunni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. Innalillahi wa innalilahi rojiun…
    Sunni dan Syiah mau bersatu, wahbabi kebakaran jenggot..
    Hatinya dipenuhi rasa dendam dan dengki yang berlecamuk seperti yahudi

  2. Insya Allah : bersatunya syiah dan suni serta hancurnya boneka-boneka amerikazionis masuk dalam track ‘kemestian sejarah (jabru tarikh)’,….darah para syuhada meniscayakan bertambahnya ‘daya ledak balistik-balistik penghancur’ yang sedang meluncur mengarah pada rezim global anti kemanusiaan amerika(sang master intrik),zionist (sang perampas global) dan para negarawan tikus (kroni-kroninya),….selamat jalan pahlawan,rasulullah,sayyidah fatimah, dan seluruh imam telah menyambutmu,….aku iri dan dengki pada anda sekalian,… selamat jalan..!

  3. om labib, masak di harian republika dibilang bahwa kelompok wahabi jundullah / jundallah adalah termasuk sunni ???
    wah … kelompok wahabi jundullah / jundallah sih tidak termasuk ke dalam sunni … karena kelompok wahabi jundullah tidak menerima mazhab sunni syafei, sunni hanafi, sunni maliki, sunni hanbali.
    kelompok wahabi jundullah hanya kelompok kriminal yang biasa terlibat dalam kasus-2 obat bius, opium & sebangsanya, selain juga membunuhi orang-2 yang bukan berasal dari kelompoknya.
    bahkan kepala kelompok wahabi jundullah / jundallah yang namanya RIGI itu sudah terkenal sebagai kriminal sejak masa kecil & remaja ybs!!!

News Feed