Iran Bangun Reaktor Nuklir Kedua

Iran mulai membangun reaktor kedua nuklirnya dengan kekuatan 360 Megawatt.

Wakil kepala Badan Energi Nuklir Iran Mohammad Saadi, sebagaimana dilaporkan IRNA, mengatakan bahwa reaktor tersebut dibangun di Darkhofin, Selatan bagian Barat Iran.

Beberapa tahun lalu Iran telah membangun reaktor nuklir di Bushehr dengan bantuan Rusia. Namun kali ini, reaktor kedua didirikan tanpa bantuan negara manapun.

Sementara itu, Iran berencana untuk mendirikan sebuah reaktor ketiga dengan kekuatan 20000 megawatt menjelang tahun 2020 guna mengurangi ketergantungan pada minyak dan gas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Reaktor 20.000 Megawatt???
    Wuihh…gede banget tuh…
    Listrik Jawa-Bali aja cuman 15.000 Megawatt.
    Btw…bagi2 dong uranium-nya…hehe…

  2. yang ditakuti amerika bukan semata mata nuklirnya tapi kalo listrik berlimpah dan murah dan kemudahan untuk investasi saya yakin akan banyak perusahaan akan berinvestasi di iran atau relokasi pabrik ke iran dan lahan padang pasir diiran bisa diisi karena lahan tersebut sekitar separuh luas wilayah iran separuhnya lahan yang cukup subur saya yakin iran punya rencana jangka panjang . beranikah amerika menyerang iran ??????? saya yakin tak berani . karena menyerang irak tunggu irak benar benar sekarat. menyerang afganistanpun sama .apa mungkin menyerang iran dalam kadaan solid dan kuat . amerika sanggup . israel saja sudah pernah melawan hisbullah hanya milisi binaan iran . terpaksa menahan malu karena mengalami kekalahan pada tahun 2006 yang lalu

News Feed