Iran dan Indonesia Bangun Kilang Minyak di Banten

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro mengkonfirmasikan pembangunan kilang minyak di Provinsi Banten, bekerjasama dengan Republik Islam Iran.

 

Menurut Kantor Berita Xinhua, Yusgiantoro hari ini (Kamis) mengatakan, kilang minyak ini akan dibangun dengan kerjasama Perusahaan Minyak Nasional Pertamina dan Perusahaan Minyak Nasional Iran.

 

Menurutnya, Iran setiap harinya mengekspor 150 ribu barel minyak ke Indonesia dan sisa keperluan negara ini disuplai dari Libia. Lebih lanjut Yusgiantoro mengatakan, Jakarta setiap harinya akan mengimpor 150 ribu barel minyak mentah selama 20 tahun, dari Libia.

 

Sumur-sumur minyak yang telah usang di Indonesia, dan investasi yang terbatas, membuat negara ini terpaksa mengimpor minyak dari negara lain. (irib Thursday, 14 February 2008).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Wah kerjasama dengan Negara Asing…Jangan sampai Negeri Tercinta ini yang kedodoran….Nanti kalo minyaknya abis….pergi lagi deh tuh invenstor setelah dapat untung……..dan pertanyaannya “APAKAH BEKERJA DENGAN IRAN MERUPAKAN JALAN TERBAIK???” setelah negeri ini di kerjain investor Asing……Apakah benar2 Perusahaan Negara Tidak sanggup mengelola kekayaan Alam ini…soal SDM (sumber Daya Manusia) kan bisa di pekerjakan…..????

  2. seandainya komisi importnya bisa di sisihkan buat yayasan ahlul bait di Indonesia, menarik kali yah….
    dari pada masuk ke org2 petral atau parpol…
    he…he…

News Feed