Iran Serukan Dibentuknya “Pasukan Dunia Islam”

jaafarisolo-komandan-pasdaran

Panglima Garda Revolusi Iran menyatakan bahwa kekejaman Israel di Gaza tidak akan lewat tanpa balasan. Menurut para pengamat, pernyataan tersebut menunjukkan tanda-tanda rencana keterlibatan Iran secara ‘opersional’ dalam membantu warga Gaza.

Panglima Basji (Tentara Ireguler) menyerukan dibentuknya “Tentara Dunia Islam” yang bertugas menyuplai senjata dan kemampuan tempur ke Gaza dengan segala macam cara.

Anehnya, negara-negara Arab cenderung menganggap masalah Palestina sebagai masalah khusus negara-negara Arab sembari menganggap Iran sebagai pihak di luar isu mereka. Padahal terlihat dengan jelas betapa para pemimpin negar-negara Arab tidak menunjukkan kesungguhan untuk menghentikan serangan biadab Israel. Meski Israel terus melakukan pembantaian, para pemimpin negara-negara Arab bermalas-malasan untuk mengadakan pertemuan darurat Liga Arab dengan berjanji menyelenggarakannya Jumat depan.

Kini para pemimpin Hamas berbicara tentang perlunya suplai senjata dari Iran dan para pendukung opsi perlawanan ke Gaza, meski diblokade oleh Isarel dan Mesir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed