Iran Tolak Oliver Stone Buat Film tentang Ahmadinejad

Teheran-RoL — Iran menolak permohonan sutradara asal Amerika Serikat, Oliver Stone, yang akan membuat film tentang Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Penolakan tersebut dilaporkan laman jaringan siaran asal Iran, Press TV, Minggu (1/7).

Penasihat media untuk Ahmadinejad, Mehdi Kalhor, mengemukakan bahwa Stone telah memohon membuat film tentang Ahmadinejad, namun permohonan itu ditolak.

“Kami telah menonton film dokumenternya dan itu tetap bagian dari Setan Besar, meskipun Stone dikenal sebagai anggota kelompok oposisi di Amerika Serikat,” kata Kalhor.

Sejak revolusi Islam 1979, Iran mencap Amerika Serikat sebagai Setan Besar, karena kebijakan negara adidaya itu, yang imperialistik ke seluruh dunia.

“Kami yakin film Amerika Serikat bukan budaya dan seni sesungguhnya. Film itu kebanyakan digunakan sebagai kepanjangan mulut Amerika Serikat,” katanya.

Stone dikenal di lingkungan film Iran sebagai sutradara terkemuka. antara/dpa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Salam

    Ini dia hidup bernegara yang berprisip, mengenal siapa kawan dan siapa lawan, sebaik-baiknya lawan bagaikan kawan-pun kelihatannya, kalau ia masih berada dibarisan lawan bagaimana dapat dipercaya!?,

    Petinggi -petinggi negara Iran kebanyakan bersikap mewaspadai lawan yang semacam ini apa lagi terhadap pihak lawan yang jelas-jelas mengemukakan seteruannya dengan pihak Jumhuriah Islamiah Iran, seperti Bush presiden Amerika dll petinggi negara-negara Barat, dari itu Iran Islami akan siap berseteru dengan politik busuk parak petinggi negara Amerika dan sekutu-sekutunya.

    Lawan yang bersiafat Arogan, Imperialistik yang sudah pasti akan menggunakan segala cara yang dikiranya mungkin untuk dilakukan dalam membekuk dan menaklukan Iran Islam, maka akan dilakukannya. Jangankan Stone, para petinggi negara Amerika bahkan akan membeli orang-orang yang berada dalam kewargaan Iran-pun demi menjalani tujuannya untuk menggulingkan kedaulatan Iran Islami, tentunya orang munafikin terhadap jumhuriah Islami yang dapat mereka beli dan yang sudah menanda-tangani tempatnya di dasar neraka jahannam karena ia berbakti kepada Syetan Besar!!

  2. kalau tidak ditolak, boleh jadi ada bagusnya. bukankah Iran tidak anti bangsa Amerika, melainkan anti pemerintahnya yang arogan dan imperialistik. Banyak seniman dan budayawan Amerika yang anti pemerintahnya. siapa tahu Oliver Stone salah satunya. Kalaupun dia tidak anti pemerintah Amerika, tapi dengan pendekatan dan approach yang terbuka dan hangat, siapa tahu dia jadi tersadarkan? Siapa tahu?

  3. Salam

    Kenyataannya telah ditolak, dan para petinggi Iran sudah mengetahuinya, bahwa asumsi “Kalau tidak ditolak, boleh jadi ada bagusnya”, itu memuat dugaan yang tidak mendasar, karena bukti kongkrit perseteruan pemerintah Amerika serikat dengan Kedaulatan Jumhuriah Islamiah Iran mempunyai bukti mendasar, sehingga menolaknya lebih beralasan mendasar ketimbang menerimanya dengan dasar praduga “boleh jadi ada bagusnya”, memang betul Iran tidak anti bangsa Amerika, tapi kita harus menyadari mereka sedang berpayung dan hidup bernegara dibawah kekuasaan pemerintahan yang mempunyai asas politik antara bangsa yang sedang berpikir siang dan malam bagaimana cara untuk membekukan Jumhuriah Islamiah Iran Ya Akhiiii!. Ada jalan lain untuk mewujudkan pendekatan dan approach yang terbuka dan hangat yang lebih membawa keakuratan hasil yang meniscayakan memuat pengetahuan yang pasti didalamnya ( Bukankah tidak susah membuat felem seperti yang diinginkan oleh Oliver stone itu, Sutradara Iran sendiri dapat membuat nya, bahkan lebih dari pada apa yang diinginkan oleh Oliver Stone, karena sudah pasti bangsa Iran lebih mengenali dan merasakan sentuhan cinta Bapak presidennya sendiri), Ini dia satu prinsip lain lagi yang penting untuk dimiliki oleh negara-negara Islam sepertihalnya Indonesia kita yang tercinta, yaitu percaya pada diri-sendiri yang juga mampu, apa lagi kita punya Tuhan Yang Maha Mampu yang senantiasa menerima dan memberi ummatnya yang memohon kemampuan untuk segala yang diperlukannya-Jumhuriah Islamiah Iran adalah sebuah negara yang dibina diatas keimanan kapada Wujud yang Maha Berkuasa dan Maha Mampu itu,), Ya Akhii!, ketimbang asumsi “Siapa tau?”, karena hal ini bukan perkara sulit untuk mengetahuinya, seperti dua tambah dua hasilnya semua orang tau adalah dua. Betultah ya Akhiiii?.

  4. Please Take 30 Seconds to Vote for a Film About Iranian Youth

    Millions of young Iranians are marching in the streets demanding their rights. Our film, CIRCUMSTANCE, is about the struggles and triumphs of Iran’s youth. Support Iran’s Amazing Youth, Get their stories told.

    Iran’s Votes were ignored. Make yours count. Vote for CIRCUMSTANCE!

    Please click on the director’s name, MARYAM KESHAVARZ/ CIRCUMSTANCE, and click five stars. The link is http://www.netflixfindyourvoice.com/. And they won’t use your email for evil. The clip is a sample of my work from a short I directed that won the Jury Prize at Berlin. Spread the word . . . Deadline July 4th . . . Thank you!

News Feed