Israel Ancam Culik Ahmadinejad


Pemerintah Israel kemarin mengancam akan menculik dan membawa Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ke pengadilan internasional.

Ahmadinejad dikenal sebagai figur yang berani mengkritik Israel dan mengancam akan menghapus Israel dari peta dunia. “Lelaki seperti Ahmadinejad yang mengancam akan melakukan genosida harus dibawa ke pengadilan internasional di The Hague, Belanda,” ujar Menteri Kabinet Israel Rafi Eitan.

“Dan semua opsi terbuka bagaimana cara menghadirkan Ahmadinejad,” tukasnya. Ketika disinggung apakah kemungkinan penculikan akan dilaksanakan. “Ya, semua cara yang dapat membawanya ke pengadilan The Hague bisa dilakukan,” jawabnya.

Semua pernyataan itu, menurut Eitan, merupakan pendapat pribadi. Eitan merupakan menteri kabinet yang bertanggung jawab dalam hal keamanan.

“Ahmadinejad seharusnya khawatir dengan operasi Mossad yang akan menculiknya,”ungkapnya. Eitan menuturkan, siapa pun di dunia ini yang berusaha melenyapkan sebuah bangsa harus menghadapi konsekuensi yang sudah diperkirakan. Kiprag Eitan, 81, merupakan salah satu agen Mossad yang menculik Eichmenn dari Argentina dan menggelandangnya ke Israel, 48 tahun silam.

Eichmenn kemudian dieksekusi dan diadili karena melaksanakan perintah Adolf Hitler menumpas kaum Yahudi. “Era pemburuan Nazi telah usai dan itu merupakan operasi masa lalu. Kini saatnya berburu dan menculik Ahmadinejad,” ujarnya. (sindo//ahm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed