Israel Gempur Kantor Televisi Alalam dan Culik Reporternya

Tank-tank Rezim Zionis Israel menyerang Kantor televisi al-Alam di Gaza. Sebagaimana dilansir televisi al-Alam, akibat terkena tembakan tank Israel kantor al-Alam di Gaza hari Jumat (9/01), seorang karyawannya cedera.

Televisi al-Alam dalam sebuah pernyataannya mengecam penyidikan ilegal Israel terhadap wartawannya Khezir Shahin. Televisi al-Alam hari Jumat malam menilai penahanan ilegal Israel terhadap wartawan Khezir Shahin dan asistennya dan sikap pengadilan Israel yang menolak kehadiran para pengacaranya sebagai sikap yang bertentangan dengan peradilan internasional.

Al-Alam meminta agar wartawan dan asisten televisi ini segera dibebaskan. Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa para pengacara telah menyerahkan sejumlah bukti hukum yang membuktikan bahwa Khezir Shahin melakukan kewajibannya sebagai jurnalis dan tuduhan yang dialamatkan kepadanya tidak berdasar.

Sementara itu, wakil Iran di Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESO) Mohammad Reza Majidi meminta organisasi ini mengambil tindakan membebaskan wartawan al-Alam.(irib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. sudah seharusnya persatuan wartawan indonesia ikut unjukrasa dan memprotes tindakan biadab israel terhadap para jurnalis di gaza.

News Feed