Israel: Iran Siapkan Kelompok Pembajak Somalia Terobos Laut Gaza

ke-jahanam

Israel menjadi paranoid setelah tidak berhasil mencapai target melumpuhkan Hamas di Gaza pada pekan pertama agresinya. Lagi-lagi Iran yang menjadi hantunya

Dalam sebuah acara bertajuk “Ra’yun min Isra’il” (Opini dari Israel) yang khusus mengulas suratkabar-suratkabar utama Israel, televisi aljazeera mengutip sebuah surat kabar Israel yang menurunkan berita berjudul ”Iran Persenjatai Para Pembajak Somalia Masuki Laut Gaza”.

Suratkabar tersebut mengkritik Mesir yang dianggapnya berlagak tidak tahu bahwa selama delapan tahun membiarkan terowongan-terowongan di perbatasannya menjadi jalur suplai dan penyulundupan senjata untuk Hamas.

Karena itu, suratkabar ini mendukung tindakan angkatan laut Israel meningkatkan patroli dan pengawasan di laut karena, menurut sumber intelejen Israel, sejak invasi ke Gaza, Iran berusaha untuk memberikan bantuan senjata ke Hamas melalui laut. Suratkabar ini bahkan mensinyalir bahwa adanya upaya Iran untuk membobilsasi kelompok-kelompok bajak laut Somalia untuk melaukan aksi terobos laut Gaza yang diblokade Israel sejak 2 tahun lalu demi memberikan senjata ke Hamas dan milisi-milisi perlawanan di Gaza.

Sejauh ini, belum diketahui reaksi dan tanggapan Iran atas tuduhan ini. sebagaimana diketahui, Iran adalah satu-satunya negara yang mendukung opsi perlawanan dalam isu Palestina. Sedangkan mayoritas negara Arab, terutama Mesir, Yordania dan Arab Saudi, yang disebut oleh AS sebagai “poros moderat Arab” tidak mendukung opsi perlawanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Dear …

    D E L U S I O N . . . .

    Dream at deep sleep …. Drunk to MUCH …. Wrong swallowed medicine …. Eat with too many SALT …. HOAX !!!

  2. salawat dan salam
    ustad, saya jadi inget perang khandak (parit) dan perang khaibar. Perang khandak adanya gagasan dr salman al parisi dlm menghadapi Bani Arab serta peran Imam Ali (amirul mukminin) dan perang khaibar adanya peran Imam Ali lagi serta ada strategi baru dari Rasul Muhammad dlm membongkar benteng khaibar. Kita akan segera memasuki perang khandak dan menanti perang khaibar di antokhia.

    salawat.

News Feed