Israel Tembaki Nelayan di Pantai Gaza

Pejabat keamanan Palestina mengatakan, pasukan Israel di perbatasan menembak mati pria berusia 27 tahun dan melukai dua lainnya. Tidak jelas apakah para korban adalah warga sipil atau milisi.

Ini adalah baku tembak serius pertama sejak gencatan senjata disepakati antara Israel dan gerilyawan Hamas, sepekan lalu.

Saksi mata warga Palestina mengatakan, baku tembak seru terjadi di sepanjang perbatasan Gaza tengah. Helikopter Israel meraung-raung di udara, melepaskan tembakan dari senjata mesin.

Sebuah jet tempur Israel memecah keheningan di sepanjang Kota Gaza tidak lama setelah kejadian tersebut. Namun, kemungkinan, itu hanya peringatan dari Israel agar milisi Palestina tidak melanjutkan aksinya.

Militer Israel menuding kelompok militan Palestina yang meledakkan bom dengan target patroli tentara Israel di sepanjang perbatasan Gaza. Insiden yang menewaskan seorang serdadu Israel ini, pada Selasa (27/1), adalah kejadian kekerasan bersenjata pertama kali pascagencatan senjata sejak Minggu (18/1).

Pihak Palestina balik menuding Israel melakukan penyerangan sejak beberapa hari lalu ke arah para nelayan di laut Gaza dan melukai sebagaian dari mereka, sebagaimana dilaporkan aljazeera.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed