Istri Mendiang PM Hariri Puji Nasrollah

Angin sejuk rekonsiliasi nasional di Lebanon terus berhembus. istri mantan Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri yang tewas dalam insiden terror beberapa tahun lalu, mengirimkan surat kepada Sekjen Hezbollah Lebanon Sayid Hassan Nasrollah.

Dalam surat itu ia menyampaikan pujian dan penghargaannya kepada Moqawamah atas kemenangan yang diraih dalam proses pertukaran tawanan dengan rezim Zionis Israel baru-baru ini.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita Fars yang mengutip dari situs Al-Manar, Nazik Hariri, janda almarhum Rafik Hariridalam suratnya menyatakan bahwa kembali para tawanan dan jenazah para syuhada moqawamah setelah sekian tahun jauh dari negeri mereka, merupakan kemenangan besar bagi Lebanon dalam menghadapi kezaliman dan thaghut. Nazik Hariri menambahkan, dalam kemenangan ini syahid Rafik Hariri juga punya andil.

Kepada Sekjen Hezbollah Sayid Hassan Nasrollah, janda almarhum Rafik Hariri mengungkapkan, “Kami semua bersandar pada kebijakan dan kearifan Anda. Anda adalah orang yang paling memahami arti pengorbanan dan Anda telah melakukannya termasuk dengan kesyahidan putramu, Hadi, di jalan ini.”

Nazik Hariri lebih lanjut berharap persatuan dan kekompakan antara faksi-faksi politik Lebanon yang ada dapat diwujudkan. “Kami tetap menyandarkan harapan kepada kearifan rakyat Lebanon dalam mewujudkan persatuan dan solidaritas untuk perdamaian,” imbuhnya. (taghrib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Pandangan orang yg bijak dan seharusnya memang begitu, mungkin ada faksi-faksi di Libanon yg lain ingin mengungkapakan pujian atau mereka malu-malu untuk mengakui kehandalan Hizbullah. Semoga di Libanon telah punah kelompok atau orang yg menjadi kepanjangan tangan Zionis. semoga Allah selalu melindungi pemimpin kami dan para pejuang mukmin.

News Feed