Jalili: Hamas Belum Perlukan Hizbullah Saat ini

jalili-assad

Sekjen Dewan Keamanan Nasional Iran, Said Jalili mengatakan bahwa kemungkinan Hizbullah melakukan penyerangan terhadap Israel sangat kecil.

Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan seorang wartawan dalam konferensi pers seusai melakukan pembicaraan dengan Presiden Suriah, Bashar Assad.

Menurut Jalili, Iran dan Hizbullah tidak akan melibatkan diri secara militer karena situasi Gaza yang terkepung dari semua penjuru. “Para pejuang di Gaza mampu mengalahkan Israel dan belum memerlukan Hizbullah saat ini,” katanya.

Meski demikian, Iran sedang berupaya secara intensif agar penyerangan atas Gaza dihentikan dan blokade dibuka.

Tentu, pembukaan blokade dan terutama pintu Rafah akan memudahkan masuknya bantuanm-bantuan makanan, obat-obatan dan senjata. Karena itu, Iran rela bersitegang dan hubungannya memburuk dengan Mesir karena terus mendesak rakyat Mesir melakukan tekanan terhadap rezim Mobarak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. sama seperti zaman rosulullah saww…… orang beriman dibunuh oleh orang yg mengaku dirinya beriman…….. tragedi palestina ini persis seperti tragedi karbala…… semoga saudara2 yg mengaku beriman dapat memahami dan mengambil pelajaran atas semua ini…… bahwa kebenaran berusaha dibinasakan…….. tapi Allah bersama orang2 yg ikhlas dalam memegang tali Allah, rosul dan ahlul baitnya.

News Feed