Jyoti Amge Syukuri Jadi Gadis Termini Di Dunia

Siapakah orang termini di dunia? Bisa jadi Jyoti Amge jawabnya. Bayangkan saja, ukuran tubuh gadis berusia 15 tahun itu hanya 1ft 11 atau setara dengan 33,83 sentimeter.

Seperti dikutip The Telegraph, Senin (7/4/2008), Jyoti dinobatkan sebagai gadis terkerdil di dunia oleh Museum Rekor di India. Dengan tinggi tubuh 33,83 sentimeter, Jyoti memiliki berat badan 11 lb atau setara dengan 4,99 kg.


Meski memiliki ukuran tubuh yang super spesial dibandingkan anak seusianya, Jyoti tidak pernah patah semangat. Jyoti justru sangat menikmati hidupnya. Berkat ukuran tubuhnya, Jyoti merasa memiliki kelebihan yang dapat mengantarkannya menjadi selebriti yang dikenal masyarakat India bahkan internasional.

“Saya bangga menjadi kecil. Saya menyukai perhatian yang saya peroleh. Saya tak ada bedanya dengan orang lain. Saya makan, seperti kamu, saya juga punya mimpi seperti kamu. Saya tidak pernah merasa berbeda,” ujar Jyoti pada media Sunday Mirror.

Semangat itu pula yang kemudian membuat Jyoti tetap mendapatkan pendidikan normal seusianya. Kini, Jyoti terdaftar di salah satu SMU di Nagpur, India. Sekolahnya pun sangat terbuka menerima kehadiran Jyoti dengan mempersembahkan meja dan kursi belajar mini untuknya. (okezone)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed