Kajian Epistemologi… Mau?

Tidak lama lagi ICC akan membuka Kajian Berseri “Epistemologi, Gerbang Menuju Pandangan Dunia”.


Saya agak ragu-ragu karena epsitemologi dan tema-tema pemikiran terlanjur dicap njelimet dan melelahkan.


Tapi, siapa tahu kejenuhan pada tema-tema doktrinal bisa menjadi awal babak Aufklarung di komunitas ini.


Rencananya, saya akan menjadi narasumbernya. Semoga ada yang berminat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 comments

  1. ustad, semoga ada yang merekam kajian ini, kemudian di posting di web tertentu, sehingga bisa diunduh oleh kita-kita yang jauh (kalau bisa format yg kecil misal MP4). Biar kita ikut merasakan manfaatnya dan tambah pintar (atau tambah bingung????)

  2. ustad, semoga ada yang merekam kajian ini, kemudian di posting di web tertentu, sehingga bisa diunduh oleh kita-kita yang jauh (kalau bisa format yg kecil misal MP4). Biar kita ikut merasakan manfaatnya dan tambah pintar (atau tambah bingung????)

  3. ya, kalo jalan DIREKAM, Ustadz.
    pingin banget nih ngikut, tapi banyak kendala di sini.
    kami-kami yang jauh ini pasti akan banyak mengambil manfaat jika ada rekamannya. dan lebih josh lagi -seperti kata saudara B14S4- kalo diposting di web.

  4. ya, kalo jalan DIREKAM, Ustadz.
    pingin banget nih ngikut, tapi banyak kendala di sini.
    kami-kami yang jauh ini pasti akan banyak mengambil manfaat jika ada rekamannya. dan lebih josh lagi -seperti kata saudara B14S4- kalo diposting di web.

  5. sangat minat…bisa senam otak,biar gak beku.saya setuju dg sedulurku musadiq ali,biasa.utk dpt di posting.agar yg jauh2 bisa juga merasakan bingungnya.kalo bisa jangan hanya epistemologi,tapi juga yg laen agar lebih mantab senam otaknya??

  6. sangat minat…bisa senam otak,biar gak beku.saya setuju dg sedulurku musadiq ali,biasa.utk dpt di posting.agar yg jauh2 bisa juga merasakan bingungnya.kalo bisa jangan hanya epistemologi,tapi juga yg laen agar lebih mantab senam otaknya??

  7. ahsan. Pasti byk yg minat. Sebab itu penting sekali menjadi fondasi bg seorg mu,min,apalagi di zaman sekarang,semakin deras arus,simpang siurnya pemikiran2 yg mengkaburkan antara yg hak dan yg batil, sdh byk korbanya seperti sebagian teman2 kita di JIL(jaringan islam liberal).

  8. ahsan. Pasti byk yg minat. Sebab itu penting sekali menjadi fondasi bg seorg mu,min,apalagi di zaman sekarang,semakin deras arus,simpang siurnya pemikiran2 yg mengkaburkan antara yg hak dan yg batil, sdh byk korbanya seperti sebagian teman2 kita di JIL(jaringan islam liberal).

  9. Sudahkah ada jadwal utk kajian epistemologi berseri di atas? Kapan akan dimulai kajiannya? Terima kasih atas infonya.

    Sudah… Lihat di salah satu page blog ini

  10. Sudahkah ada jadwal utk kajian epistemologi berseri di atas? Kapan akan dimulai kajiannya? Terima kasih atas infonya.

    Sudah… Lihat di salah satu page blog ini

News Feed