Kampanye Anti-Tuhan, Kaum Atheis Pasang Iklan di Bus

Perjuangan kaum atheis untuk mengampanyekan anti-Tuhan terus dilakukan. Kabar terbaru, sekelompok kaum atheis di Inggris akan membeli puluhan badan bus yang beroperasi di Kota London untuk dipasangi iklan anti-Tuhan.

Koordinator kelompok itu telah mengumpulkan dana dengan memasang iklan di sebuah situs amal. Hasilnya luar biasa. Hanya dalam beberapa jam sejak iklan itu dimuat, mereka mengumpulkan dana 70.000 poundsterling (sekitar Rp 1,2 miliar). Itu tujuh kali lipat dari target semula. Para donatur, termasuk pakar biologi asal Oxford University, Richards Dawkins, yang mendonasikan dana 5.500 poundsterling.

Selanjutnya, dana itu akan digunakan untuk memasang poster-poster di 30 bus berwarna merah di London dengan slogan “Mungkin tidak ada Tuhan. Kini berhentilah mencemaskan diri dan menikmati hidup Anda.”

Iklan itu akan diluncurkan selama empat pekan mulai Januari 2009. Namun, dengan banyaknya dana terkumpul, bisa jadi iklan akan diperpanjang. “Banyak orang mengatakan, mereka berusaha mengendalikan atheis seperti menggiring sekumpulan kucing. Dalam beberapa hari terakhir menunjukkan itu tidak benar,” kata penulis komedi Ariane Sherine mengawali kampanye, Rabu (22/10).

Umumnya bus-bus di London membawakan poster iklan bagi supermarket atau film Hollywood. Namun, sejumlah kelompok keagamaan mulai memanfatkan wahana iklan itu dalam beberapa waktu lalu. Sejumlah gereja Kristen dan kelompok Muslim memasang poster berisi seruan beragama.

Rupanya Sherine dkk jengah dengan upaya mereka. Sherine geram setelah menyaksikan serangkian poster kaum Kristen di sejumlah bus awal tahun ini. Di sana disebutkan bahwa kaum atheis akan kekal dalam siksaan di neraka.

“Saya kira akan menjadi hal positif menandinginya. Jangan cemas, Anda tidak akan masuk neraka,” kata Sherine (28). “Kaum atheis yakin ini satu-satunya hidup yang kami miliki dan kami seharusnya menikmatinya.”

Asosiasi Humanis Inggris, kelompok yang mengoordinasikan pengumpulan dana iklan anti-Tuhan, mengatakan, kampanye mereka berjalan sukses. Mereka bahkan merencanakan menggelar kampanye serupa di Kota Manchester dan Edinburgh. (kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. “Mungkin tidak ada Tuhan. Kini berhentilah mencemaskan diri dan menikmati hidup Anda.”
    Lho koq masih pakai kata2 ‘mungkin’ sih?
    Berarti gak 100% yakin dengan pernyataan itu ya?
    Kalau mau atheis bener2 slogannya paling tidak kan gini: ” Bukan Basa Basi. Tuhan Gak Ada. Jadi, Buktikan Merahmu. Don’t Worry Be Happy and Enjoy Aja!”…

  2. Kalo dilihat di telisik di rasa dan diraba, orang barat masih banyak yg ‘anti’ Tuhan bisa jadi bukan ‘anti’ sebenarnya mereka mungkin belum tahu dan mengenal Tuhan, kalo di Indonesia lain lagi sudah punya Tuhan mengaku ‘akrab’ dengan Tuhan tapi banyak yang dengan bangga, deangan sengaja bahkan juga di sponsori melakukan tindakan yang jelas-jelas menghina Tuhan yang mereka anggap Tuhan itu ‘sohib’ mereka. Berombongan pakai atribut agamis mengobrak-abrik sana-sini (diselingi kalimat memuji Tuhan). Show of Force mau Dakwah memuji keagungan Tuhan tapi nyusahin orang lain. Opo Tumon…???? Lah…jan kepriben sihh…???

News Feed