Keajaiban Nasrullah: Jumblat Akui Kesalahan

jumblatt-nasrallah

Pidato Sayyed Hasan Nasrullah, Sekjen Hezbollah Lebanon, dalam peringatan kemenangan atas Israel, yang menyebut secara positif Walid Jumblat, yang selama ini dianggap sebagai musuh telah membalikkan keadaan dan peta politik.

Ucapan Nasrullah yang menunjukkan sikap negarawan dan tokoh yang rendah hati mampu mencairkan ketegangan internal Lebanon. Walid Jumblat secara spontan memuji Nasrullah dan berjanji akan menemuinya. Ia juga mengecam Der Spigel karena menurunkan artikel yang berisikan tuduhan palsu tentang keterlibatan Hezbollah dalam pembunuhan Rafiq Hariri.

Dalam wawancara dengan televisi aljazeera (Selasa malam), Walid Jumblat secara terbuka mengaku sering memberikan pernyataan spontan dan emosional. Alasannya, buntunya jalur komunikasi dengan Hezbollah. “Kita tidak punya musuh internal. Musuh utama kita adalah Israel,” katanya.

Banyak pengamat menilai perubahan sikap Walid Jumblat merupakan kemenangan politik Nasrullah dan indikasi kemenangan Hezbollah dan sekutunya dalam pemilihan legislatif Lebanon.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. Betapa hebat kekuatan ‘hati bersih’ yang mampu mencuci ‘hati’ orang lain. Kami rindu ‘hati kami’ dicuci dengan ‘hati bersih awliya’ di tengah jaman ini, dimana ‘pengotoran hati’ dilakukan secara sistematis dan sulit dihadapi sendirian…

  2. JA’AL HAQ WA ZAHAQAL BATIL..INNAL BATILA KANA ZAHUQO…Tolong semua yg sempat baca ini catat…SAYID HASSAN NASRULLAH si pemegang HAQ itu..Jahanam Isreal & sekutunya lah yg busuuuuuuk..catat !!!

  3. Ada dua penyebab berubahnya Walid Jumlat, pertama memang daya magnit jiwa Sayid Hasan sangat kuat, kedua kekuatan jiwa bersih Sayid Hasan ini bisa diramal hasil pemilu yg akan datang di Lebanon dg jelas Hizbullah diatas angin, makanya partai2 pada ngajak koalisi.

  4. Kami merindukan pemimpin Muslim Indonesia seperti Sayyid Hasan Nasrullah. Tegas terhadap musuh, kasih sayang terhadap saudara Muslim. Juga aktivbitas Hizbullah (RS, santunan, pembebasan tawanan dll) yang benar-benar Rahmatan Lil ‘alamin bagi semua ummat., khususnya di Libanon.

News Feed