Kedubes Iran Kibarkan Bendera Setengah Tiang Untuk Gaza

Bendera Republik Islam Iran di kantor Kedutaan Besar Iran di Jakarta direncanakan berkibar setengah tiang pada Senin, 29 Desember 2009, sebagai tanda duka cita atas kondisi rakyat Palestina di Jalur Gaza –yang memperihatinkan akibat serangan brutal Zionis Israel ke wilayah itu.

Seksi Pers Kedubes Iran di Jakarta dalam surat elektroniknya yang diterima ANTARA, Senin, menyampaikan pesan terakhir pemimpin Spritual Republik Islam Iran Ayatullah Ali Khamenei terkait serangan rezim Zionis ke Jalur Gaza yang dilakukan baru-baru ini.

Dalam pesan tersebut, pemimpin spritual itu mengumumkan Senin (29/12) sebagai hari berduka cita atas kondisi rakyat Jalur Gaza, yang memperihatinkan akibat serangan brutal Reziom Zionis ke wilayah itu, katanya.

Sehubungan dengan pengumuman tersebut, bendera Republik Islam Iran di kantor Kedutaan Republik Islam Iran di Jakarta akan berkibar setengah tiang.

Sedikit-dikitnya 280 orang di Jalur Gaza dilaporkan tewas dan ratusan lagi luka-luka setelah pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sasaran-sasaran di wilayah itu pada Sabtu (27/12) dan Ahad pagi (28/12).

Sejumlah negara termasuk Indonesia mengecam aksi brutal Israel itu dan menyeru PBB untuk mengadakan sidang darurat untuk menghentikan serangan-serangan itu.(antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed