Kejutan Besar! Hade Sementara Menang

Bukan pasangan yang diunggulkan menang, namun berhasil memperoleh suara terbanyak (sementara). Itulah yang tengah dialami pasangan cagub Jawa Barat yang dicalonkan PKS-PAN Ahmad Heryawan-Dede Yusuf.

Sebagian besar para pengamat hingga ahli survey mengunggulkan pasangan incumbent Danny Setiawan-Iwan Sulanjana dan pasangan cagub asal PDIP Agum Gumelar-Nu’man. Namun, Ahmad Heryawan di luar dugaan untuk sementara ini menggugurkan ramalan para pengamat.

Pengamat politik dari UI Andrinof Chaniago mengaku terkejut dengan kemenangan sementara pasangan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Kemenangan Ahmad Heriawan dan Dede Yusuf harus diakui amat mengejutkan. Termasuk ahli-ahli survei harus mengakui hal itu,”kata Andrinof di Jakarta, Minggu (13/04/08).

Menurut Andrinof, hasil yang diperoleh kedua pasangan tersebut merupakan bukti masyarakat tidak menginginkan status quo. “Masyarakat ingin suasana baru, walaupun tidak ada jaminan suasana baru itu akan terwujud,” ujar dia.

Selain itu, hal ini merupakan tantangan besar buat pasangan HADE yang tidak mempunyai pengalaman sama sekali di pemerintahan. “Saya kira ini akan menjadi pelajaran bagi politisi yang terlalu mengandalkan posisi incumbent atau besarnya pengikut partai,” pungkasnya.(okezone)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Ya, asalkan jangan kayak kasusnya Minuman Es Beye.

    Banyak ibu-ibu dikampungku seneng ama Es Beye karena ganteng.

    Kali ini pun, ada beberapa temanku yang memilih HADE karena muda dan ganteng.

  2. Wahhhh …

    Gimana ngitungnya yahh kalo kalah setelah duit yang keluar milion-milionan. Bahkan denger2 sudah mencapai BANYAKSEKALION hingga FANTASILION.

    Para Tersisih gimana tuh’ nyari imbangannya (baca: balikin modal). Bayangin kalo menteri yang memiliki prestise ‘JAUH diatas KepalaDaerah memilih ikutan kompetisi setelah T.K.O (Tersingkir akibat Korupsi dan Obyekan) dari Kabinet. Bener2 mabok duit, … kebayangkan gimana dia waktu di perhubungan.

    Kalo sudah pernah memerintah, paling enggak buat yang kesisih sudah balik modal kaliyee. Break even lahh …

    Nyang paling enak mah PKS, nggak banyak2 bayar kampanye … EeeH Menang juga. Semoga yaahh bisa adil, tohh’ masih dari kalangan yang nggak pengalaman korupsi ‘kan ??

    Semoga PILKADA bisa “nyetrum” muka2 lama jadi baru … maksudnya bener2 baru muncul, bukan baru korupsi ditempat lama nyantol ketempat baru.

News Feed