Kejutan Lagi! Iran Ciptakan Bomber Berjelajah 3000 KM

Kejutan terus dipersembahkan Iran. Setelah Garda Revolusi (Pasdaran) menunjukkan kemampuan militernya beberapa waktu lalu, kini giliran tentara Iran unjuk gigi.

Panglima Angkatan Udara Republik Islam Iran, Jenderal Ahmad Miqani mengumumkan dalam konferensi pers di Tehran bahwa negara telah memiliki banyak pesawat tempur yang mampu menempuh jarak 3000 km tanpa perlu pengisian bahan bakar. Dikutip oleh ISNa, pesawat-pesawat tersebut merupakan hasil pengembangan putra bangsa Iran sendiri.

Meski demikian, Jenderal Ahmad menepis dugaan negaranya akan melakukan serangan ke negara manapun, kecuali dalam posisi mempertahankan wilayahnya dari serangan musuh, terutama Israel.

Para pengamat militer menganggap pengumuman ini sebagai sinyal jelas kepada Amerika, Barat dan sekutunya, seperti Israel dan rezim-rezim Arab di Teluk, untuk tidak memandang remeh sikap tegas Iran dalam mempertahankan haknya untuk mengembangkan teknologi nuklir non-militer.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. Di uji coba donk Bombernya, satu aja ke Israel dengan alasan salah sasaran. Jangan hanya omong aja donk.
    Buktikan kita tidak butuh basa basi, Palestina butuh bantuan sekarang… jangan dinanti-nanti. jangan alesan butuh strategi tapi tidak ada pembuktiannya.

  2. kira-kira kalau iran menyerang isra’el, apa kita yang merasa islam ini sudah siap menerima konsekuensinya? jangan-jangan protes kita terhadap iran akan menjadi lebih pedas, bila iran betu-betul mengebom isra’el.

  3. Pemerintah Iran…..Sampeyan ngumpulin persenjataan melulu. trus mau ngapain tuh senjata dikumpulin…..

    Kalo Iran membantu perjuangan bangsa palestina melawan agresor Israel bisa ndak? ah kayaknya belom mampu bebaskan palestina……soalnya cuma show doang bisanya…

    Kalo show mah bikin aja pameran…….atau jangan2 shownya bukan buat nakutin Israel dan antek2nya tapi buat departemen perdagangan untuk jualan persenjataan biar makin jadi Negara Kaya….

    1. Sampean ini kayaknya benci kali ama iran ya, sampai tak dapat melihat adanya kebaikan sedikitpun ada padanya.
      Kalau iran tak membantu palestina pada agresi israel kemarin, tentu pemimpin palestina tak perlu capek2 datang ke iran untuk berterima kasih.
      cobalah bandingkan dengan apa yang sudah diperbuat oleh kerajaan saudi, mesir, yaman dan negara teluk yang lain.
      Kalau iran tak kuat persenjataannya, tentu saja sudah lama nasibnya sama dengan irak, afganistan, dan negara2 yang selalu tunduk dengan apapun yang dikehendaki oleh israel.

  4. Ahmadinejad, whatever u do, entah langkah politik, atau apapun itu, gw selalu mendukung. Demi kebaikan rakyat palestina..

    dan kalian yang senantiasa bersuara keras untuk menghasut Iran segera perang dengan Israel, coba diem dulu. Kenapa teriakannya bukan ke pemerintah Indonesia..
    Apa saja langkah nyata Indonesia yang sudah cukup membantu bagi rakyat palestina? apa pemerintah Indonesia sudah cukup berani menentang dan menyatakan perang dengan Israel ataupun AS, apalagi sampai membom Israel seperti yg kalian inginkan Iran lakukan terhadap Israel?

    dah kayak provokator aj. Kalo berani, terjun langsung membantu..

  5. http://www.worldtribune.com/worldtribune/WTARC/2008/me_iran0495_09_04.asp

    Thursday, September 4, 2008

    Iran to introduce indigenous fighter jets in ’09
    NICOSIA — The Iranian Air Force has announced the first Lightning fighter-jets capable of conducting long-range air missions would be delivered in 2009.

    Officials said the indigenous Lighting featured an operational range of 3,000 kilometers. They said the aircraft was modeled partly on the U.S. Navy’s F-14 and F/A-18 fighters.

    “They will arrive within a few months,” Iranian Army commander Gen. Ataollah Salehi said.

    Also In This Edition

    Salehi said the air force planned to launch a major exercise during the current fast month of Ramadan. The exercise, titled “Defenders of the Sky,” was believed to have been scheduled for the first week of October. The air force was said to have a fleet of 230 combat jets.

    “Iran has made great achievements in manufacturing anti- aircraft missiles and various jet fighters over the past two years,” Salehi on Sept. 2.

    Officials said the Defense Ministry has succeeded in installing external fuel tanks to the Lightning fighter-jet. They said the external fuel tanks could be displayed in the forthcoming exercise.

    In July 2008, the air force reported the production of Lightning, said to contain stealth capabilities. The air force also said it was upgrading its F-14 fleet, procured in the mid-1970s.

    sepertinya ini pesawat ini bukaan sha’eqeh dan pesawat yang samasekali baru, karena berkemampuan stealth.

News Feed