KELOMPOK-KELOMPOK DALAM AKSI

Ada beberapa kelompok yang hari-hari ini melakukan aksi. Agar tak salah mendukung atau menolak mungkin kita perlu mengidentifikasinya.

Pertama adalah para pecundang anti takdir politik. Kelompok ini bersikeras dan berusaha dengan aneka cara untuk jadi penguasa meski ditolak oleh mayoritas.

Kedua adalah kelompok yang merasa terlalu cerdas untuk jadi rakyat dan diatur segelintir orang. kelompok ini menolak pemilu dan memastikan Pemerintah berdiri di atas oligarki.

Ketiga adalah orang-orang yang ingin menegakkan khilafah yang tak peduli agenda utama aksi tolak UU KPK dan RUU KUHP. Kelompok ini menolak demokrasi Pancasila dan sistem selain khilafah.

Keempat adalah orang-orang yang menghormati Pancasila, konstitusi dan NKRI serta menjunjung demokrasi. Kelompok ini menyampaikan aspirasi dan protes terhadap kebijakan Pemerintah dan DPR tanpa agenda mengganti pemerintahan terpilih.

Mungkin list ini layak diimbuhi dengan kelompok kelima, yaitu yang suka mbolos dan memanfaatkan momen aksi sebagai kesempatan untuk bertindak bebas tanpa batas.

Kelompok keempat layak diapresiasi meski belum tentu sepakat dengan konten tuntutannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed