Kembali keeeee….LAPTOP….

Penghasilan Tukul Arwana 1/2 dari penghasilan Beckham

Dunia terperangah ketika Beckham dihadiahi kontrak senilai US$ 250 million untuk berlaga 5 tahun di Los Angeles Galaxy. Dengan asumsi bahwa Beckham terus berlaga nantinya, diperkirakan Beckham meraih1 juta rupiah per menit untuk penampilannya di lapangan hijau. Walausebenarnya revenue yang didapat oleh Beckham, ternyata “masih kurangmahal”dibandingkan para atlet di cabang golf, yakni Tiger Woods, ataupun para atlet basket seperti Shaquille O’Neill, Kobe Bryant dll.

1 juta rupiah per menit? Weww, jumlah yang fantastis. Di USA dan Eropa, biasanya ke-fantastis- an itu dihitung dalam berapa waktu yang diperlukan untuk meraih US$ 1 juta? Berapa menit kah? Berapa jam kah?

FYI, aktualitasnya, dalam hal fantastis pun bangsa kita tidak ketinggalan. Kenalkah anda dengan Mas Tukul Arwana, host Acara Empat Mata yang kini ratingnya tengah menjulang? Konon untuk penampilandalam 1 jam itu, doi dibayar 20 juta rupiah. Karena iklan yang bertubi-tubi, kira-kira masa Mas kocak ini membawakan acara hanyalah 40 menit saja (asumsinya). 20 juta dalam 40 menit didapatnya, atau dengan kata lain, yang diraih doi adalah:

0.5 JUTA RUPIAH PER MENIT atau 1 JUTA RUPIAH PER 2 MENIT !!

Wewww, fantastis bukan? Ternyata Mas yang satu ini cuma kalah setengahnya dari Beckham. Itu belum termasuk  enghasilan off air beliau.

Silahkan bandingkan dengan UMR buruh kita, yang rata-rata 750 ribu per bulan, alias 750 ribu dalam 160 jam kerja atau750 ribu dalam 40 x 160 = 6400 menit, atau 0.5 juta dalam 4300 menit.

Bisa dibilang penghasilan Mas Tukul adalah 4300 x UMR para buruh.

Hebat yahh, sekali ngoceh “Tak sobek-sobek mulutmu”, udah dikasih 0.5 jutalho!

Semoga apa yang didapatnya saat ini adalah karena memang dia deserve untuk meraihnya, dan bukan karena over paid.

Yang jelas, penghasilannya jauh di atas para pejabat eksekutif dan legislatif, dengan catatan para pejabat tersebut tidak  korupsi.

Kesimpulan akhir, ternyata Indonesia punya “David Beckham” juga lho.

Kesimpulan tambahan, inilah gambaran ketimpangan penghasilan di Nusantara.

TANYA KENAPA?

Bagaimana dengan diri anda? Berapa waktu yang anda perlukan untukmeraih 1 juta rupiah? Apakah sanggup mengalahkan rekor Mas Tukul yang cuma memerlukan 2 menit saja?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Tapi kok logikanya agak salah ya. Itu kok dihitung hanya waktu kerja yang kelihatan aja. Jadi kalo orang menang lotere berarti kerjanya 1 detik bisa dapat milyaran dolar.

  2. yach namanya juga mmg sdh rejekinya mas tukul. ya to? toh dia bisa sampe kaya sekarang juga ga mudah. coba z cari info gmn perjuangan beliau sebelumnya. kl menurut aku sih.. semua rejeki udah digariskan dengan usaha dan doa tentunya,, he.. he..

  3. ikut senang atas sukses mas tukul, terus bersyukur ya mas….kesuksesan adalah salah satu “ujian” Allah, sukses dunia hanyalah semu, banyak2lah mendekat Allah agar benar2 mendapat sukses yang sesungguhnya di akhirat kelak. Tetaplah menjadi pemimpin keluarga yang sholih -saling setia dan mendukung. Wassalam

  4. Assalaamu ‘Alaikum
    Nonton Empat Mata? saya juga sering nonton, yahh terkadang saya harus hati-hati dengan tetap berlindung kepada Allah mengenai mudharat yang tersirat di dalamnya seperti tertawa terbahak-bahakyang dapat membutakan matahati dan melatih jiwa untuk menolakkebenaran-kebenaran aturan hidup manusia dari Allah, dsb. Anda tahu siapa yang punya ide dan pencetus empat mata? mungkin tidak perlu bagi saya untuk tahu, yang jelasnya latar belakang dari acara ini adalah bagaimana meraup keuntungan yang lebih banyak, walaupun budaya Cipika-Cipiki nya terabaikan dan melanggar aturan dan membuat hati atawa jiwa kita ini terlena dan tidak peka akan kapanye budaya yang tidak layak untuk di pertontonkan

News Feed