Konflik dengan AS, Rusia Janji Bangun Nuklir Iran

Krisis Kaukasus yang berujung pada konflik Rusia – Amerika dan Barat telah memberikan banyak keuntungan strategis bagi Iran.Salah satu keuntungannya adalah sikap Rusia terhadap program nuklirnya.

Pusat instalasi nuklir Iran di Bushehr yang telah dibangun beberapa sebelum Revolusi Islam Iran semula dikerjakan oleh perusahaan Jerman. Namun setelah mendapatkan tekanan dari Amerika, proyek tersebut dibatalkan secara sepihak.

Beberapa tahun kemudian Rusia melalui sebuah perusahaan energi menandatngani kesepkatan dengan Iran untuk melanjutkan pembangunannya.

Namun lagi-lagi, Rusia yang saat itu mengalami krisis ekonomi, terlihat kurang serius mengerjakannya, karena tekanan Amerika. Hinggga kini proyek nuklir Bushehr masih setengah jadi.

Kemarin, sebagaimana dikutip alalam, Iran mendapatkan sebuah berita menggembirakan. Ketua Badan Energi Nuklir Rusia mengumumkan bahwa Rusia akan segera melanjutkan pembangunan instalasi nuklir Bushehr pada Februari mendatang. Dalam pengumuman itu, ditegaskan pada keputusan tersebut bersifat final.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. hai amerika, saat ini, sebaiknya kalian kencing yang banyak, supaya satu saat nanti kalian hanya mengalami rasa takut, tidak terkencing-kencing karena ketakutan =))

  2. seperti yg saya pernah posting sebelum, konflik georgia adalah rencana Allah swt dalam rangka membubarkan makar mereka saat mencoba menjepit iran. Pada akhirnya strategi Allah dan org berimanlah yg menang…koalisi ini berantakan tanpa keikutsertaan Rusia…
    bahkan rusia bersedia membantu mengembangkan nuklir…
    Allahu akbar

  3. Amerika mulai goyah, UE mulai terpecah, Rusia semakin bergairah, Iran makin sumringah, dan Indonesia, ayo kamu jangan lengah, cepat bangun lah dari tidurmu yang panjang, Kamu adalah bangsa besar, sendi-sendi mu sudah banyak di makan oleh para KORUPTOR, padahal SDM mu sangat banyak…kekayaan mu melimpah ruah… hai Indonesia jadi lah bangsa sejati… inilah waktunya kita membangun bangsa yang besar
    HIDUP INDONESIA KU, NKRI YESSSS !!!!

  4. amerika tak kan hancur sebelum kehadiran Imam Mahdi di bumi islam Makkah. Rusia semakin bodoh oleh sistemnya sendiri, bagaimana akan berkelahi dengan amerika yang terus menunjukkan seperiornya di dunia ini. Dunia memang sudah ditangan amerika. Islam, lagi lagi di pecundangi. KKN, pembodohan, pembabtisan, pemurtadan, penghancuran fisik maupun ideologi, fitnah, pemerkosaan, spionase dan mata mata peradaban serta pembelokan sejarah adalah hadapan islam saat ini yang sementara islam sendiri hilang akan keislamannya.

  5. perang irak iran, amerika memboncengi irak, kali ini gantian dong rusia mbantu iran, termasuk uni soviet, juga dikerjain emerika, sekarangjgiliran dong, amerika dikerjain rusia ama iran,

  6. Rumpun Melayu yg meliputi, Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapore, Brunei, Madagaskar,…harus ada yg punya Senjata Nuklir…karena kita dikepung Kekuatan Regional…China dan Australia…Masak Pakai Bambu Runcing..Jadul Bro…

News Feed