Kubu Hillary Sebarkan Foto Obama Pakai Sorban

obama-pake-sorban.jpg

Foto Senator Barack Obama yang tengah beredar di internet memicu kontroversi. Foto Obama mengenakan sorban itu mengundang sejumlah fitnah yang dikhawatirkan dapat menjatuhkan citra Obama.


Seperti dikutip Associated Press (AP), Selasa (26/2/2008), foto tersebut menggambarkan Obama dengan sorban putih di kepala dan balutan sarung putih di tubuhnya. Gambar tersebut diambil ketika Senator Illinois itu tengah berkunjung ke kampung halaman ayahnya di Wajir, Kenya, pada 2006 silam.


Foto Obama tersebut pertama kali dimuat oleh situs The Drudge. Situs tersebut mengaku mendapatnya dari juru kampanye Hillary Clinton, yang merupakan rival kuat Obama, melalui sebuah email.


“Kami hanya ingin menjelaskan masalah ini, bahwa kami sama sekali tidak peduli foto itu, itu bukan bagian kampanye kami, kami sama sekali tak tahu tentang hal itu,” ujar juru bicara Hillary, Howard Wolfson. “Kami sama sekali tidak tahu soal email itu,” tandasnya.


Sementara Obama, di depan pendukungnya di San Antonio, Texas, mengaku sedih jika para pendukungnya memedulikan fitnah politik itu. “Semua orang tahu, baik saya, Senator Hillary atau Bill Clinton, ketika berkunjung ke negara lain adalah hal biasa jika kita diminta untuk mengenakan busana tradisional mereka yang dihadiahkan untuk kita,” ujarnya.


Gara-gra foto tersebut, kedua kubu capres Partai Demokrat itupun malah terlibat saring tuding dan serang. Kubu Obama menuding Hillary telah melakukan tindakan yang sangat tidak bijaksana dan memalukan. Sedangkan kubu Hillary balik menuding Obama terlalu reaktif menyikapi pemberitaan foto tersebut.

“Cukup! Jika kubu Obama justru ingin memberi kesan foto berbusana tradisonal Somalia itu bisa menimbulkan perpecahan, itu sungguh memalukan. Hillari Clinton juga pernah mengenakan pakaian tradisional dari berbagai negara yang dikunjunginya dan foto itu dipublikasikan secara luas, tidak masalah,” ujar Manajer Kampanye Hillary, Maggie Williams. (okezone)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. kalo rakyat amerika engga bisa membedakan yang mana teroris yang mana bukan teroris bukan berarti iq mereka rendah tapi emang bloon aja mereka. lol

News Feed