Los Angeles Times: Ahmadinejad, “Sang Pahlawan” (Update)

Koran Los Angeles Times menulis, semangat perjuangan Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, di hadapan Barat dan Israel, menuai decak kagum negara-negara Arab dan Islam dunia. Koran beroplah besar di AS itu menambahkan, popularitas Ahmadinejad terletak pada kritikan tajam dan tegasnya terhadap politik AS di kawasan.

“Presiden Ahmadinejad telah melampaui batas-batas nasional dan sekat-sekat religius sebagai seorang pahlawan di seantero kawasan Timur Tengah,” kata LA Times dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada Senin (24/9).

Artikel itu merujuk kepada popularitas sang presiden di mata Muslim yang percaya bahwa para pemimpin mereka yang lain terlalu berutang budi atau takut kepada pemerintahan Bush.

“Saya sangat menyukainya,” ungkap Mahmoud Ali, seorang mahasiswa kedokteran di Kairo, yang dikutip oleh suratkabar itu sambil menambahkan, “Ia sedang berusaha untuk melindungi dirinya dan bangsanya dari bahaya-bahaya di sekitarnya. Ia membuat saya merasa bangga. Ia adalah simbol Islam. Ia tampak seperti satu-satunya orang yang mampu menegaskan kedudukannya terhadap Israel dan Barat.”

Banyak orang di Timur Tengah memandang Ahmadinejad sebagai suara Islam, demikian simpul LA Times.

Popularitas Ahmadinejad di dunia telah menembus batasan etnis, bangsa, maupun mazhab, bahkan di Timur Tengah ia disebut-sebut sebagai “Sang Pahlawan”. Sumber tadi mengutip pernyataan seorang mahasiswa fakultas kedokteran di Kairo yang berpendapat bahwa Ahmadinejad telah membangkitkan kebanggaran tersendiri dalam dirinya, karena Ahmadinejad tengah berjuang keras untuk menghindarkan bangsanya dari segala bahaya.

Sedangkan seorang pejabat Kementerian Pendidikan dan Pembimbingan Mesir, Taisir Ibrahim menyatakan, Ahmadinejad adalah sosok pemberani yang berdiri di hadapan AS dan ia telah membuktikan kepada para penguasa Arab bahwa mereka mampu melawan Barat dan tidak akan terjadi apa-apa”. Di lain pihak, seorang pengamat politik di lembaga riset strategis politik Al Ahram Kairo, Nabil Abdul Fath menegaskan, “Tak diragukan lagi bahwa popularitas Ahmadinejad telah jauh meninggalkan popularitas para pemimpin lainnya di Timur Tengah”. [irm/presstv/irib]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Seperti sosok Muhammad SAWW yang diidolakan dunia dari agama, ras dan bangsa manapun demikian juga ketulusan Ahmadinejad tidak bisa dikebiri oleh penetrasi media jahat…

  2. allahuakbar!!!!!!!!!!
    mengharap kepada Allah SWT lahirnya pejuang2 islam yang terus maju pantang mundur menegakkan kalimatullah menentang kekuasaan dzolim musuh-Nya…….
    orang beriman mendukungmu………..
    semoga Allah merahmatimu………

News Feed