Skip to main content

Lucu, KTT Arab Persoalkan 3 Pulau Milik Iran

By April 1, 20085 Comments

Setelah terbukti gagal dan kedodoran untuk mengambil sikap tegas terhadap arogansi AS dan kejahatan Israel yang membantai rakyat Palestina di Gaza dan menunjukkan ketakmampuan menggalang persatuan, negara-negara Arab yang berkumpul di Damaskus dalam surat pernyataannya melakukan klaim yang lucu.

Para pemimpin yang terlihat Cuma duduk-duduk dan pamer tampang itu, seperti kehabisan bahan, malah mengklaim pulau Abu Musa dan 2 pulau lain milik Iran sebagai bagian dari Uni Emirat seraya berjanji akan membawa kasus ini ke PBB.

Terlihat dengan jelas, alih-alih membangkitkan nasionalisme yang pernah digemborkan oleh Gamal Abdul-Nasir yang diwariskan dari para raja Umawiyah dan Abbasiah untuk mengusir Isarel, sekarang para pemimpin ganjen itu malah menjadikan Persia sebagai musuh bersama.

Pulau Abu Musa telah ditentukan berdasarkan hukum internasional sejak tahun 60-an sebagai bagian dari wilayah Iran. Rupanya, provokasi Amerika telah merasuk ke alam pikiran mereka serya mengalihkan perhatian mereka dari Israel.