McCain Ucapkan Selamat kepada Obama


Kandidat presiden dari Partai Republik, John McCain, dengan ksastria mengaku kalah kepada jago dari Partai Demokrat, Barack Obama pada pemilihan umum AS Selasa tengah malam 4 November 2008 waktu setempat (Rabu pagi WIB). Seperti dalam tayangan televisi CNN, McCain juga mengucapkan selamat kepada Obama sebagai presiden baru AS yang akan resmi dilantik pada 20 Januari 2008.

Dalam pidato di hadapan para pendukungnya, McCain menilai bahwa dalam pemilu ini rakyat Amerika telah sungguh-sungguh menyatakan nurani mereka untuk memilih pemimpin baru. Namun yang mereka pilih adalah Obama.

McCain mengaku telah menelpon Obama untuk mengucapkan selamat pada pukul 11 malam (Rabu 11 siang WIB). Saat itu tempat-tempat pemungutan suara telah ditutup di kawasan Pantai Barat AS sehingga Obama menjadi warga kulit hitam pertama yang menjadi presiden negeri adidaya tersebut.

“Senator Obama telah mencapai suatu hal yang besar bagi dirinya dan bagi negaranya,” lanjut McCain sembari menyebut saingannya itu sebagai “orang yang baik.”

Sebelumnya, di ujung masa jabatannya, Presiden Amerika Serikat George W Bush memberi ucapan selamat kepada pemenang Pemilu Amerika Serikat yang baru.

“Semoga Tuhan memberkati siapapun yang memenangkan Pemilu malam ini,” ujar Bush, kepada para tamu undangan makan malam di Gedung Putih.

Bush harus pensiun setelah menduduki kursi presiden abang Sam itu selama dua kali masa jabatan. Presiden asa l Partai Republik itu mewarisi berbagai permasalahan, mulai dari masalah ekonomi yang mengarah pada resesi panjang,

Selain itu, dua permasalah besar lain yang masih tak mampu diselesaikan oleh Bush, yaitu perang di Iraq dan Afghanistan, yang tak kunjung usai.

Di saat yang sama, Obama terpilih sebagai putra kulit hitam pertama yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44. Ia mengantungi dukungan lebih dari 300 suara elektor, sedangkan McCain hanya meraup 145 dukungan. (vivanews)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 comments

  1. Dear …

    kalo harga buku 100.000 an,…
    untungnya sekitar 20-25 ribu, …. 2,5 M buat penerbit …
    30% nya …. Harga Rumah tuch …

    welcome another 100.000 ….. mabruk …

  2. ..”Whatever our differences, we are fellow Americans. And please believe me
    when I say no association has ever meant more to me than that. It is
    natural. It’s natural, tonight, to feel some disappointment. But tomorrow,
    we must move beyond it and work together to get our country moving again.” —> keseluruhannya, adalah pidato kekalahan yang sangat bagus…

    Harus jadi contoh buat para kandidat presiden Indonesia yang musti siap kalah di tahun 2009….

  3. Semoga Obama mampu menyelesaikan masalah di Irak dan Afghanistan. Wallahualam. Rasanya tak bisa berharap banyak. Namun tetap optimis aja karena tak ada yang tidak mungkin di dunia ini. “Yes, we can!” Begitu yel-yel Obama.

    By the way, mohon maaf Ustad. Saya mau tanya, dimana saya bisa pesan Mafatihul Jinan terjemahan? Saya dititipi teman yang memberitahu bahwa MF Jinan terjemahan telah terbit dan kami berniat membelinya. Mohon informasinya. Terimakasih…

  4. Obama menjadi presiden AS, paling lama 2 tahun… Mungkin saja. Siap-siap aja ditembak atau mati karena sakit jantung, atau mati kecelakaan. Lha wong Amerika…

  5. Obama gak akan bertahan lama menjadi presiden amrik, kenapa…??? Kemungkinan pertama: Obama akan mudik pulang kampung ke Kenya dan akan mencalonkan diri menjadi Walikota Kenya, Kemungkinan Kedua: Obama akan kembali ke Indonesia dan ikut dalam pemilihan gubernur jakarta. Kedua kemungkinan itu pasti akan dimenangkan oleh obama, lha wong amrik aja yang orangnya pinter” bisa kecele apalagi di kenya dan Indonesia.

News Feed