MELAWAN INTOLERANSI

Disebut toleran bukan hanya karena tak memaksakan keyakinan sendiri berupa agama kepada orang lain yang tak sekeyakinan, namun juga tak memaksakan keyakinan berupa mazhab dalam satu agama.
Disebut toleran bukan hanya karena tak memaksakan keyakinan berupa agama dan aliran dalam agama, namun juga tak memaksakan pendapat tentang apapun.
 
Disebut toleran bukan hanya karena tak memaksakan pendapat tentang apapun atas orang lain yang tak sependapat, namun juga menerima takta keragaman keyakinan, pendapat dan sikap.
 
Disebut toleran bukan hanya karena menerima takta keragaman keyakinan, pendapat dan sikap, namun juga mengkonfirmasi hak setiap individu dalam koridor hukum dan undang-undang negara dalam setiap interaksi sosial dalam keluarga dan perhimpunan lainnya.
 
Disebut toleran bukan hanya karena mengkonfirmasi hak setiap individu dalam koridor hukum dan undang-undang negara dalam setiap interaksi sosial dalam keluarga dan perhimpunan lainnya, namun juga turut berpartisipasi dalam menyebarkan ajakan toleransi.
 
Disebut toleran bukan hanya karena turut berpartisipasi dalam menyebarkan ajakan toleransi, namun juga melakukan upaya menentang ajaran dan ajakan intoleransi.
 
Disebut toleran bukan hanya karena melakukan upaya menentang ajaran dan ajakan intoleransi, namun juga berupaya menyadarkan orang-orang baik yang terpengaruh ajakan dan ajaran intoleransi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed