MMI: Seruan Balas Dendam Atas Nama Amrozi Cs Batil

Rupanya MMI yang selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang berhauan radikal,  kini mulai melunak. Salah satunya adalah sikapnya terhadap surat ancaman yang mengatasnamakan Amrozi Cs.

Surat wasiat atau seruan yang mengatasnamakan para terpidana mati bom Bali 1 Amrozi, Ali Gufron dan Imam Samudera yang berupa acaman membunuh bagi para pendukung eksekusi dinilai merupakan sebuah seruan batil.

“Majelis Mujahidin Indonesia melihat hal itu adalah seruan batil yang tak layak digubris karena hanya membuat adu domba sesama muslim saja,” kata Ketua MMI Irfan S Awwas di Yogyakarta, Selasa (4/11/2008).

Irfan menambahkan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan munculnya surat wasiat atau seruan yang ditampilkan di sebuah situs di internet itu.

Selain itu dari berbagai pernyataan yang disampaikan para terpidana maupun keluarga, mereka secara jelas sudah mengaku meminta maaf atas kesalahan mereka kepada para keluarga korban bom Bali.

“Mereka sudah meminta maaf kepada para keluarga korban dan menyadari risikonya kok,” tutur Irfan.

Ia menjelaskan agar pemerintah dan masyarakat tak termakan dengan adanya surat seruan ini yang justru nanti bertentangan dengan statement dari para terpidana bom Bali. Apalagi Indonesia sebagai negara hukum kata Irfan telah memiliki undang-undang yang mengatur hukuman dan sanksi bagi para pelaku kriminal.

“Kita tak perlu bela sebab mereka sudah tahu akibatnya kok kalau berbuat kriminal di Indonesia,” kata Irfan.

Sementara itu Ketua MUI Amidan mengatakan, Haram hukumnya bagi umat muslim yang mengikuti surat wasiat tersebut. Dia meminta agar umat muslim tidak mengindahkan surat wasiat tersebut.

“Dalam ajaran Islam, wasiat yang sifatnya kejahatan haram hukumnya untuk diikuti. Pelaku dan pengikutnya dapat dikategorikan makar,” ujar Amidan yang saat dikonfirmasi berada di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (4/11/2008). (okezone)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed