Mohammed Ngetop di Inggris

Nama Mohammed ternyata ngetop di Inggris. Bahkan saat ini, nama itu merupakan nama bayi paling populer kedua di Inggris setelah Jack.

 

Demikian diberitakan koran The Times yang mengutip data pemerintah seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (6/6/2007).

Berdasarkan catatan resmi dari Kantor Statistik Nasional Inggris, Mohammed menempati peringkat ke-23 dalam analis tahunan dari 3 ribu nama yang paling sering diberikan untuk anak.

Namun jika semua ejaan yang berbeda dari nama Mohammed dihitung, maka nama tersebut menempati urutan kedua sebagai nama bayi paling popoler setelah Jack.

Ada beberapa ejaan berbeda dari nama Mohammed. Sebab, saat nama itu diterjemahkan dari bahasa Arab ke Inggris, banyak keluarga di Inggris yang mengejanya semirip mungkin dengan pengucapan mereka sendiri. Misalnya, Muhamad, Mohammad.

Secara keseluruhan, ada 5.991 bayi laki-laki yang diberi nama Mohammed dengan berbagai versi ejaannya. Sedangkan 6.928 bayi laki-laki di Inggris dinamai Jack.

Adapun Thomas menempati peringkat ketiga sebagai nama paling ngetop di Inggris. Sebanyak 5.921 bayi laki-laki diberi nama Thomas. Urutan keempat dan kelima adalah Joshua dan Oliver.

Menurut The Times, jika pertumbuhan nama Mohammed terus berlanjut, maka nama tersebut akan menempati peringat teratas pada akhir tahun ini. Pada tahun 2006 lalu, nama Mohammed meningkat hingga 12 persen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Hahaha….. emang bener ya. kalo bener bagus dong, Islam makin banyak disana, tapi jangan hanya nama doang. kelakuannya juga harus Islam.. hehehe

  2. Yupz..Tu bagus bgt bwt perkembangan Islam.
    Itu membuktikan Muhammad memiliki pamor yang luar biasa di mata internasional.
    Semoga kehidupan dunia semakin Islami…

  3. salawat untuk nabi muhammad saw…alhmdlillah klo gtu.mga akn brtambah orng yng mengidolakn beliau dn merindukn beliau.krn dng safaatny lah bsk kta bs tertolong dr api neraka amin.putraku jg brnm itu dpanya.muhammad tsaqif al awwb smga kelak dia bsa mjd orng bsar sprt rosullullah amin

News Feed