Nabi Dibuat Karikatur, 5000 Situs Swedia Babak Belur

Para hacker Turki  telah menyerang lebih dari 5000 situs negeri Swedia minggu lalu. Hal ini diduga merupakan akumulasi kekesalan umat Muslim karena ada koran Swedia menampilkan karikatur Nabi Muhammad SAW secara tidak semestinya.

pembuat-karikatur-nabi.jpg

Sekitar 1600 situs yang dihost penyedia server Proinet dan 3800 situs lainnya jadi target serangan ini. Demikian dikatakan juru bicara Proinet, Kjetil Jansen seperti dikutip detikINET dari International Herald Tribune, Selasa (9/10/2007). Insiden inipun telah dilaporkan pada polisi setempat.

Jansen mengatakan bahwa para hacker yang beroperasi melalui jaringan di Turki ini mengganti berbagai file di situs dengan pesan-pesan tertentu, menyatakan keberatan atas karikatur itu.

Adalah koran Swedia bernama Nerikes Allehanda yang mempublikasikan karikatur tersebut. Dikreasi oleh kartunis Lars Vilks, kartun ini dipublikasikan tanggal 19 Agustus 2007 lalu.

Tak urung, pemuatan ini juga telah menimbulkan protes dari berbagai kelompok Muslim Swedia dan juga protes resmi dari negeri Muslim seperti Pakistan atau Iran. Bahkan pemimpin pemberontak Irak, Abu Omar al-Baghdadi berjanji menghadiahkan uang sebesar USD 100.000 bagi kepala Vilks.

Stefan Grinneby, kepala Sitic, sebuah lembaga pengawas Internet Swedia mengatakan bahwa penyerangan dari Turki ini terus meningkat intensitasnya. “Diperlukan investigasi polisi besar-besaran untuk menstabilkan koneksi menuju gambar itu di Internet,” tandasnya.

Sementara sang kartunis, Lars Vilkse tak menyesali perbuatannya meski diancam akan dibunuh. Dia menandaskan bahwa di negara-negara barat mengejek segala hal termasuk juga simbol religius adalah sesuatu yang biasa. (detiknet)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 comments

  1. Vilkse…You are Evil Father. Please you maried with your mother or evil mother. FucyouVILKS. I want to see you at now. W a r.,. to… W e s t

  2. gila…tega bgt si VILDKafsdkfr*(?..susah amat namanya?)
    masuk neraka nih orang..
    Rosulullah itu panutan org muslim tauk…g sama ama panutan lu yg udah biasa di cela2…
    Rosul qta g ada celanya…
    paling baik sealam raya…paling ikhlas, pling pinter, pling sholeh, pling perfect deh!
    jd buat pr hacker yg pada naik pitam…jgn juga lah tlalu extrem, kita yg pling tau rosul orgnya kek gmn…
    JADII…jgn pd jd teroris gara2 hal ini…rosul aja penyabar n’ g pernah marah. ayo dong, kita tunjukin klo org islam baik, jd pada seneng n’ mau ikut kejalan yg benar…
    itulah dakwah yg baik. okay?

  3. The non-believers like it or not ,Islam will be great and it will not damage anything of Islam.Islam will save you from hell you like it or not.Allah or God will make His religion great even though you ( the non believers ) do not like it.Though you insult our Prophet,he is great anyway.May Allah give you guidance to the right path.

  4. jika di dunia ini tak ada nabi muhammad SAW kita semua gak bakalan bsa hidup damai termasuk orang bodoh yang bikin karikatur itu hrsnya dia itu bersyukur eh… malah bikin yang engga2. dasar umat yang gak punya ajaran santun. maaf bagi yang membaca saya berkata kasar saya emosi.

  5. Saya pernah baca, redaksi (koran, tabloid denmark) pembuat karikatur Nabi kita (Muhammad SAW) mati terbakar secara misterius di kamar hotel, pastilah ini terjadi karena berangnya/murkanya Allah SWT karena Manusia paling sempurnya yang diciptakan-Nya di olok-olok oleh manusia2 biadab.

  6. kalau Lars Vilksebilang ” tak menyesali perbuatannya meski diancam akan dibunuh. Dia menandaskan bahwa di negara-negara barat mengejek segala hal termasuk juga simbol religius adalah sesuatu yang biasa. (detiknet)”
    pertanyaan saya dia beragama apa?
    seTIDAK HORMAT KAH…PARA AGAMA YANG DI ANUT LARS DAN DI AMERIKA HINGGA “panutan” dalam agamanya saja di hina sudah biasa……..kesimpulan lars dan agama(amrika) yang disebut lars dengan adalah iblis dan sesat.

  7. Jadi apa dunia ini klo manusia saling memaki dan menyumpah? Saudaraku, mari bersama amalkan KASIH pada Allah dan sesama termasuk org yg menyakitimu. Tuhan memberkati saudara sekalian.

  8. orang boleh sakiti ragaku.tapi kalo AGAMA ISLAM di hina,di leceh kan.maka. ‘… ,dasar wong guoblok,kena korek api ja panas nya minta ampun.apa lagi panasnya api neraka! beribu kali lebih panas dari api yang ada di dunia ini.seandainya diambil bara dari neraka yang ukuranya sekecil batu kerikil,kemudian di taruh di bumi.maka bumi akan meleleh.apa lagi tubuh manusia.dan lagi dineraka tidak ada mati.yang ada hanya rasa sakit mendapat siksa.

  9. bertaubatlah hai saudaraku,,,,,,,

    ucapkan ASYHADUALLAA ILAA HAILLALLAH ,

    WAASYHADUANNAMUHAMMADAR RASUULULLAH..

    Aku Bersaksi Tiada Tuhan Selain Allah,dan

    Aku Bersaksi Muhammad Utusan ALLAH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!

  10. Dia sprti itu ya krn dia emg goblok…………
    tp kt jgn ikutan goblok jg kyk dia…………..
    tidak mengamalkan apa yg di suruh dan apa yg di larang…………
    mudah2n kt bs mnhan hawa nfsu…

    Allahu Akbar……….

  11. Semoga orang2 tersebut di berikan pintu taubat oleh AllAh Swt
    dan sadar akan apa yang telah dia perbuat…

  12. aq do’akan sm0ga kafir-kafir yang telah menghina Islam & menghina Nabi Muhammad SAW Merasakan Panasnya NERAKA JAHANAM selagi hidup didunia.. Amiiin!! Harus dikasih Peringatan Kafir kitu mah..!

  13. ustadz…ana pengen tau fatwa khusus sayyid ali khameniei kepada lars vilks?? apa yang beliau katakan tentang karikatur yang dibuat orang gila tersebut….syukran

  14. kafir laknatullah yg tak pernah punya aturan, rasa hormat dan sopan santun bahkan terhadap jesusnya sendiri yg dia anggap tuhan, apalagi thd muslim, menghujat sesukanya, mrka br akan sadar ketika Allah menurunkan Nabiallah Isa As yg mrk anggap tuhan akn lgsg membinasakan mrka bhkan menghancurkan salib2 yg mrk buat sndri dan stlh itu penyesalan dan taubat mrk tdk lg diterima…

News Feed