Ngibul di Internet, Wanita 50 Tahun Terancam Kerja Paksa

 komp_nenek200.jpg

Entah apa yang ada di benak wanita yang telah berusia setengah abad ini tatkala menyebarkan cerita palsu di internet. Meski awalnya sempat menggugah banyak simpati, fantasinya malah berujung di tangan pihak berwajib.

Situs surat kabar China Daily yang dikutip detikINET, Kamis (11/10/2007) melansir, wanita ini bernama keluarga Chen. Dalam ceritanya di internet, ia mengaku sebagai gadis belia berusia 15 tahun yang hamil gara-gara diperkosa ayah tirinya. Padahal, sejatinya ia adalah soerang janda yang dicerai dan memiliki gadis remaja.

Tak disangka, cerita fantasi wanita yang di dunia maya dikenal dengan sebutan Little Raindrop ini ternyata berhasil menggugah simpati banyak orang dan menjadi perbincangan hangat di forum-forum online.

Tapi sialnya, akibat cerita mengharukan itu pula wanita ini digelandang polisi karena dituding menyebarkan cerita palsu. Tak jelas bagaimana polisi bisa melacak keberadaan wanita ini.

“Ia menyebarkan rumor dan menyesatkan publik,” ujar Wang Bing, pegawai departemen Tianqiao District Public Security Bureau di kota Jinan.

Akibat perbuatannya, Chen pun ditahan selama 10 hari walaupun sebelumnya ia belum pernah terlibat dalam tindakan kriminal. “Kami tengah membahas sanksi apa yang tepat bagi Chen, mungkin dia akan direhabilitasi dengan cara kerja paksa,” imbuh Wang.

Namun, hukuman yang disiapkan bagi Chen sepertinya terlalu keras. Sebab, Uni Eropa dan kelompok pejuang hak asasi manusia telah meminta pemerintah negeri tirai bambu ini untuk menghapuskan sanksi kerja paksa, yang menghukum orang tanpa ada masa percobaan.(detiknet)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed