Nih Dia Si Blonde, Perawat Gaddafi

 

Sosok Galyna Kolotnytska menjadi pembicaraan dunia atas kedekatannya dengan pemimpin Libya Muammar Khadafi. Wanita asal Ukraina berambut pirang ini setia mendampingi pemimpin Libya Muammar Khadafi dalam setiap lawatan.

 

Keberadaan wanita berparas cantik ini terungkap setelah Wikileaks membocorkan kawat diplomatik milik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Tripoli, November tahun lalu.

 

Dalam sejumlah dokumen sejak September 2009 itu, para diplomat Tripoli mendeskripsikan Kolotnytska sebagai ‘voluptuous blonde’ atau ‘si pirang menggairahkan’. Mereka mengatakan, Khadafi sangat bergantung dengan Kolotnytska dan tak dapat berpergian tanpanya.

 

“Hanya Kolotnytska yang tahu rutinitas Khadafi,” demikian tertulis di kawat diplomatik yang menyebut Khadafi dan Kolotnytska memiliki hubungan romantis, seperti dikutip dari laman the Wall Street Journal .

 

Kolotnytska disebut satu dari empat perawat pribadi pemimpin dengan tingkah brutal tersebut. Sebelum bergabung dalam tim perawat pribadi Khadafi, wanita 38 tahun itu bekerja di sebuah sakit lokal selama sembilan tahun.

 

“Sejumlah wanita Ukraina juga bekerja sebagai perawat Khadafi, ibu salah satunya. Dengan alasan tertentu, Khadafi tidak percaya dengan wanita Libya,” kata Tetyana, anak Kolotnytska, kepada harian lokal Segodnya.

 

Namun, kerusuhan politik yang melanda Libya tampaknya membuat Kolotnytska berpikir meninggalkan Khadafi. “Ibu menelepon dengan suara tenang dan berkata masih di Tripoli, meminta kami tak khawatir dan berkata akan segera pulang,” kata Tetyana, akhir bulan lalu.

 

Khadafi mungkin memang pemuja wanita. Selain memiliki sejumlah perawat cantik, ia juga mempekerjakan sejumlah wanita cantik sebagai pengawal pribadi yang disebut Amazonian Guard. Menjadi pengawal pilihan Khadafi tak hanya harus cantik, tapi juga masih perawan. (adi) (vivanews)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed