Soal Perpanjangan Sanksi AS atas Iran, MAN Bilang: Negara Yang Sedang Bangkrut Lebih Baik Urus Dapur Sendiri

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, di Provinsi Hormozgan, Jumat, menyatakan tak seorang pun mampu merendahkan bangsa Iran sehingga tunduk pada negara hegemonis.

Ketika berpidato pada acara peresmian tahap pertama proyek instalasi baja di Provinsi Hormozgan di kawasan Teluk bagian selatan negeri itu, Ahmadinejad mengatakan negara besar pun sekarang telah mengakui posisi Iran sebagai negara adidaya regional.

Ia menyatakan bangsa Iran akan terus menaklukkan puncak keberhasilan dan kedaulatan tertinggi dengan terus menelusuri jalan menuju kemajuan dan prestasi ilmiah.

Dengan menyatakan banyak orang yang berfikiran picik pada masa lalu dengan tidak memberi kesempatan sedikit pun kepada bangsa Iran untuk mengembangkan cara dan sarana dalam memenuhi kebutuhannya sendiri, ia menunjuk pembangunan sebuah pabrik raksasa yaitu pabrik baja dan di provinsi itu sebagai seremoni atas bukti bahwa bangsa Iran secara pasti bergerak ke arah penaklukan puncak keberhasilan.

Sambil mengatakan tahap pertama proyek yang diresmikan Jumat tersebut diselesaikan dalam waktu lebih cepat satu tahun dari standard global, Presiden Iran menggarisbawahi bahwa prestasi besar semacam itu, ditengah larangan dan sanksi internasional, adalah pesan penting kepada dunia.

Menanggapi sanksi Amerika atas Iran yang diperpanjang 1 tahun oleh Obama yang disahkan oleh Kongres, Ahmadinejad menyindir bahwa negara yang sedang mengalami kebangkrutan sebaiknya mengurusi dapur sendiri. Menurutnya, sanksi itu tidak akan pernah menghambat proses pengembangan teknologi di Iran. Sanksi yang telah dijatuhkan sejak 1995 pada masa Bill Clinton ini tidak digubris oleh salah satu negara penghasil gas terbesar di dunia ini. (sumber : antara dan alalam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Yang sangat ane suka sama Presiden Iran ini adalah sikap nya yg suka “JAIL” sama musuh2 Allah..ane bisa bayangin gregetannya Amerika & yahudi + konco2nya sama MAN…MAMPUS AMERIKA !!!

News Feed