Obat Mujarab Rizieq Shihab

Saya menemukan sebuah artikel segar di ‘lintas berita’ dari sebuah blog. Berikut isi artikelnya tanpa diedit sedikitpun.

Tahukah Anda kalau ternyata Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq punya obat ampuh untuk memulihkan suaranya? Yah… semacam obat tenggorokan gitulah..

Selasa malam, saat menunggui rumah Habib di Petamburan III, Jakarta Pusat, saya sempat mengobrol dengan Bandi. Dia sih ngaku kalau jabatannya di FPI sebagai Ketua Badan Intelegent Frot a.k.a BIF.

Sebelumnya saya sempat bertemu Bandi saat FPI menggelar konfrensi pers Senin, 2 Juni di rumah Habib. Waktu itu Panglima Komando Laskar Islam Munarman bilang kalau FPI punya 10 saksi yang melihat anggota AKKBB membawa senjata.

“Ini dia saksi kami,” kata Munarman saat itu sambil memegang bahu seorang lelaki berbaju koko ala Ujhe, dengan warna hijau muda.

Selasa malam, saat menunggui markas FPI:

“Namanya siapa mbak?” kata Bandi waktu itu.

“Ika,” jawab saya.

“Mas, namanya siapa?,” tanya saya.

“Bandi.”

“Bandi??? Lha? Itu bukannya nama saksi yang dibilangin Munarman?”

“Iya, emang saya,” kata dia lagi.

“Masa sih? Perasaan waktu itu saya mau wawancarain tapi mas Bandi bilang suaranya lagi abis?” kata saya dengan nada dan tatapan tak percaya. Secara ya bow… situasi kayak gitu, males aja kalau ternyata yang saya ajak ngobrol itu intel. Hehehe..

“Iya mbak. Sumpah demi Allah nama ane Bandi. Mbak kan waktu itu yang nyamperin saya deket lemari kaca kan?”

“Iya sih…” (saya mulai sedikit percaya karena waktu itu hanya saya yang menghampiri dia.

“Lho? Kemarin pas saya mau wawancara katanya nggak bisa ngomong? Katanya suara ente habis. Kok sekarang udah bisa ngomong lagi?”

Dan si Kepala Intel ini pun bercerita tentang obat mujarab Habib Rizieq. Katanya, obat mujarab itu bentuknya pil, didatangin khusus dari arab, ampuh banget untuk mengatasi penyakit tenggorokan atau memulihkan suara yang hilang karena terlalu banyak orasi, konser, atau teriak-teriak.

Kata Bandi lagi, Habib tak memberikan obat itu ke sembarang orang. Bisa jadi karena mahal, maklumlah didatengin langsung dari arab gitu lho…

“Trus yang dikasih obat itu siapa aja mas?”

“Cuma ada lima orang: Habib, Ane, juru bicara, sekretaris, ama panglima.”

“Khasiatnya?”

“Pas ketemu mbak Ika kan suara Ane masih hilang tuh, malemnya Ane minum, dan paginya suara Ane udah balik lagi. Makanya Habib kuat ceramah tiga hari di mana-mana tapi suaranya nggak hilang.”

Kalau emang bener sih, sebenrnya lumayan juga tuh buat artis-artis yang sering manggung ke luar kota. tapi saya sih yakin itu hanya alasan aja karena emang pas konpers itu Bandi “dilarang” ngasih pernyataan ke wartawan. (dicomot dari http://gosippemilu.wordpress.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed