Parlemen Iran Pecat Mendagri

ali-kardan

Sebuah kejutan terjadi di gedung parlemen Iran. Majelis Syura mencabut kepercayaan dari Menteri Dalam Negeri dalam kabinet Presiden Mahmoud Ahmadinejad dengan tuduhan melakukan kebohongan publik.

Keputusan menghebohkan ini keluar setelah hasil votin menunjukkan hasil dukungan 188 berbanding 45 suara yang menentang pemecatan .

Menurut laporan aljazeera, Menteri Dalam Negeri Iran Ali Kordan dipecat karena menggunakan gelar palsu yang diklaim berasal dari Oxford University.

Kasus ini sempat menjadi drama parlemen pekan lalu saat seorang pejabat pemerintah dengan sengaja menyuap anggota parlemen agar tak ikut proses voting impeachment Ali Kordan. Seorang anggota parlemen garis keras kemudian menampar wajah pejabat yang bernama Mohammad Abbasi itu. Akibat ulahnya, Ahmadinejad kemudian memecat Abbasi.

Tentu ini merupakan pukulan berat buat Ahamdinejad yang akan mencalonkan lagi sebagai presiden pada pilpres mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Seandainya di Indonesia ada Majelis Syura yang ada adalah di gedung MPR/DPR gak ada isinya, soalnya sudah pasti akan ketahuan ‘sering’ melakukan kebohongan publik jangankan ijazah palsu, istri palsunya pasti ketahuan juga. (FAKTA, banyak pejabat sering menggunakan jasa “istri palsu”)

  2. ini justru konstruktif kok bagi image pemerintahan yg tegas dan mengedepankan kejujuran seperti pemerintahan di bawah MAN skrg ini…tambah ngiri nih ama bangsa iran yg punya presiden model gini..

News Feed