Skip to main content

Patrick Swayze Melawan Maut

By March 28, 20082 Comments

swayze.jpg

Patrick Swayze (55) adalah salah satu nama yang masuk dalam daftar aktor favaorit saya. Bintang yang menjadi suami Demi Moore dalam “Ghost” ini telah didiagnosis menderita kanker kelenjar ludah perut (pankreas), demikian antara lain isi pernyataan yang dikeluarkan oleh managemennya Rabu.

Namun, kanker pankreas adalah salah satu yang paling mematikan di antara semua jenis tumor, dan hanya empat persen pasien bertahan hidup setelah lima tahun.

Ibu Swayze, Patsy, juga telah mengkonfirmasi bahwa putranya menderita kanker, tapi percaya anaknya memiliki peluang dalam melawan penyakit tersebut.

“Saya sebenarnya tak ingin membicarakannya, tapi saya tahu ia sakit,” kata ibu Swayze, seperti dilaporkan Xinhua. “Tetapi ia mempunyai dokter hebat dan pemeriksaan yang luar biasa dan itu semua yang dapat saya katakan.”

Swayze (55) didiagnosis pada akhir Januari dan telah menerbangkan pesawat pribadinya, Beechcraft, ke pusat perawatan kanker yang sangat kernal Standfor University di Palo Alto, California, untuk menjalani kemotrapi.

Pernyataan tersebut juga menyatakan Swayze melanjutkan jadwal normalnya, yang meliputi mengerjakan proyek mendatang.

Swayze belum lama ini mengerjakan film A&E “The Beast”. Dalam film itu, ia memerankan seorang agen FBI. Menurut laporan media, satu proyek lain yang dikerjakannya ialah film “Powder Blue”.

Ia sudah membintangi beberapa film yang lumayan laris, antara lain; Ghost, North and South, King Solomon’s Mines, Road House, Red Dawn, Point Break

Black Dog, The Outsiders, Uncommon Valor, Dirty Dancing dan Last Dance.