Skip to main content

Patung Yesus dirusak, Patung Lucifer tak disentuh

By September 24, 20074 Comments

Kaum vandalis merusak patung pualam Yesus (Nabi Isa) berumur sekitar 160 tahun yang dipajang di Perpustakaan Publik Boston. Namun para vandalis tidak merusak patung Lucifer atau setan di tempat itu.

Mungkin para vandalis merasa Lucifer adalah teman mereka. Laporan polisi menyebutkan, seorang laki-laki dan seorang perempuan yang diduga sebagai perusak patung tersebut tertangkap kamera pengintai pada tanggal 12 September sekitar pukul 02.40 dini hari. Dalam rekaman itu terlihat si perempuan melemparkan sesuatu ke patung Jesus dan mendorong patung tersebut. Setalah itu, mereka melarikan diri.

Juru bicara perpustakaan Mari Bender kepada The Boston Globe edisi jumat (21/9) mengatakan, akibat kerusakan itu, patung sebatas dada pecah menjadi beberapa bagian. Pihaknya, kata Bender, akan segera memperbaikinya.

Dia menambahkan, patung Lucifer yang tidak rusak telah dipindahkan dari ruang pajang hingga sistem perlindungan yang lebih baik telah dijalankan. Patung-patung yang dipajang di belakang tangga itu dibuat oleh Greenough sekitar tahung 1825. patung itu telah berada di tempat itu sejak perpustakaan dibuka tahun 1895. (AP/BSW. Sumber Kompas 24/09/07 )