Paus Benediktus XVI NgeFB juga

Paus Benediktus XVI mulai memasuki dunia jejaring sosial internet, dengan membuat situs baru yang tersambung ke Facebook.

Situs itu memperbolehkan pengunjung untuk mengunduh aplikasi ke IPhone guna mengakses video dan berita audio mengenai Paus.

Seperti dilaporkan Duncan Kennedy dari Roma, ini merupakan langkah terbaru dari Paus untuk memanfaatkan internet bagi penyebaran pesan gereja.

Situs baru itu bernama Pope-2-You dan memiliki koneksi portal Facebook maupun IPhone.

[ads1]

 

Ini memungkinkan pengguna Facebook untuk melihat foto dan menerima pesan Paus lewat kartupos virtual, dan menciptakan jaringan sosial seputar Paus, kata Gereja

Namun Paus tidak mencantumkan profil pribadinya di Facebook karena Gereja ingin menjaga citra Paus sebagai pelayan ummat bukannya pemimpin ummat.

Aplikasi untuk Iphone memberi kesempatan kepada pengguna untuk memantau kegiatan Paus maupun pidato-pidatonya.

Gereja mengatakan langkah Paus itu merupakan penyesuaian dengan abad 21 agar komunikasi dengan ummat tetap berjalan lancar.

Setelah Youtube lalu kini Facebook, mungkin tinggal menunggu waktu sebelum Paus ke fase terbaru dalam berkomunikasi di dunia maya, Twitter.

Di masa lalu Paus Benediktus memperingatkan bahwa jejaring sosial di dunia maya bisa membuat orang menjadi obsesif dan mengasingkan diri.

[bbc/cha/www.hidayatullah.com]

Baca juga:

https://muhsinlabib.com/kontroversi-seputar-fatwa-haram-facebook/

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. terus terang aja Imam Khumaini tanpa internetpun orang mencari sendiri mengenai informasi; khotbahnya, tujuan revolusinya, hasil2 yg telah dicapai saat ini. sampai2 musuh2nya ketakutan dan berusaha untuk menutupi kepopulerannya dengan segala cara. itulah bedanya dengan Paus.

News Feed