Pelempar Sepatu ke Bush Dihadiahi Gadis

zaidi2

Seorang pria Mesir, Rabu (17/12), mengatakan, ia menawarkan putrinya yang berusia 20 tahun untuk menikah dengan wartawan Irak, Muntazer al-Zaidi, yang melempar sepatunya ke Presiden AS George W Bush.


Putri pria Mesir itu, Amal Saad Gumaa, mengatakan, ia setuju dengan gagasan tersebut. “Ini adalah sesuatu yang akan membuat saya terhormat. Saya ingin tinggal di Irak, terutama seandainya saya terikat dengan pahlawan ini,” kata Amal melalui telepon kepada Reuters.


Ayahnya, Saad Gumaa, mengatakan, ia telah menghubungi Dergham, saudara Muntazer al-Zaidi, untuk memberi tahu dia mengenai tawaran itu. “Saya tak menemukan sesuatu yang lebih berharga daripada menawarkan putri saya kepada dia dan saya siap menyediakan apa saja yang diperlukan putri saya untuk pernikahan,” katanya.


Tindakan Muntazer al-Zaidi telah mengundang pujian di dunia Arab, tempat Presiden Bush dipandang rendah oleh banyak orang karena menyerbu Irak pada 2003 dan karena dukungannya buat Israel.


Amal adalah mahasiswi di Fakultas Media Mina University di Mesir tengah. Belum ada penjelasan mengenai jawaban Muntazer al-Zaidi atas “hadiah” itu.(kompas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. hehhehe, gampang juga ya jadi terkenal dan kaya, hanya model sepatu dan keberanian….

    kalo “tawarannya” ga diterima, masih banyak perawan yang mau menawarkan diri buat pemberani ini :-p

  2. ya Robb berikan kesempatan kepada ku seperti kau berikan kesempatan kepada dia…. aku iri atas keberanian saudaraku…. wahai saudara2 ku yang lain, yang mempunyai kesempatan terbaik, tunjukkanlah keberanian kalian… jangan hanya berlindung dibawah payung etika, budaya, norma dengan mengindahkan akidah…

News Feed