Skip to main content

Dahsyat! Mukernas di Bali, PKS Rogoh Kocek Rp5 Miliar

By February 1, 200816 Comments

logo-mukernas-pks.jpg

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Denpasar, Bali. Biaya yang harus dikeluarkan partai yang biasanya selalu mengadakan acara sederhana ini, mencapai Rp5 miliar.


“Biaya itu sebagian besar kita habiskan untuk transportasi dan akomodasi,” kata Ketua DPW PKS Bali, Heri Sukarmeni saat ditemui wartawan menjelang acara Mukernas di Denpasar, Bali, Jumat (1/2/2008).


Heri mengaku, pada awalnya panitia lokal menargetkan biaya yang dihabiskan hanya mencapai Rp2,5 miliar. Namun perkiraan tersebut meleset akibat membengkaknya biaya transportasi dan akomodasi.


Untuk biaya akomodasi atau penginapan, panitia memesan tiga hotel berbintang di Denpasar. Hotel itu antara lain, Hotel Inna Grand Bali Beach, Plaza Sanur Paradise, dan Sanur Beach Hotel. “Biaya itu juga untuk atribut dan peserta yang jumlahnya mencapai 2.000 peserta,” jelasnya.


Biaya tersebut, lanjut Heri sudah termasuk pengamanan internal yang dilakukan panitia. “Kita menolak tawaran pengamanan dari Poltabes Denpasar. Kita yakin ini akan kondusif. Ada 100 orang dari Pandu Keadilan dan 25 orang dari Pecalang,” ujarnya.(okezone)