Penentang Hamas Berlindung ke Isarel dan Dipaksa Jual Informasi

Penduduk Gaza yang hendak berobat di Israel dipaksa memberikan informasi seputar milisi di Palestina. Jika tak mau memberikan informasi yang diinginkan, mereka tidak diizinkan memasuki Israel.

Demikian terungkap dalam sebuah laporan di Jerusalem, Senin (4/8). Seorang anggota dari kelompok hak asasi manusia mengklaim bahwa dia adalah salah satu dari 32 pasien Palestina yang digertak oleh agen intelijen Israel, Shin Bet, untuk memberikan informasi tentang kelompok militan di Palestina.

”Saya mengatakan hal itu merupakan penjelasan dan Anda tidak boleh ’memeras’ pasien,” ujar Miri Weingarten dari kelompok hak asasi manusia tersebut.

Sejak Hamas memperoleh kekuasaan di Jalur Gaza, tahun lalu, banyak pendukung Fatah yang ditampung dengan imbalan menjadi mata-mata Israel.

Aljazeera beberapa hari lalu melaporkan bahwa para pendukung Fatah di Gaza yang dikejar oleh Fatah karena dituduh melakukan aksi penembakan dan pengemboman terhadap sejumlah tokoh Hamas melarikan diri ke Israel dan mendapatkan perwatan dan perlindungan di sana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Dasar Fatah dukungan Arab Saudi emang babu Israel, Jongos Amerika…!!
    nggak Fatahnya, ngga Abbasnya, nggak Saudinya,… sama aja mentalnya, mental Babu dan Jongos…!! mental yg hanya fidunya oriented…!! mental pengkhianat…!! kelaut aje sonooo……!!

  2. Hancurkan ISRAEL YAHUDI DAN POHON GAQAD nya biar semuanya kiamat sekalian
    Yahudi penentang ISLAM saya dukung IRAN yang keras terhadap ultranasionalis Yahudi di Betlehem

  3. Kalau bener kata Mas Gandung, Fatah dukungan Arab Saudi, saya juga sudah muak dengan pemerintah Saudi, yang katanya menjalankan pemerintahan secara syar’i, tapi selalu menghambakan diri pada Amerika dan Yahudi, ingat! Amerika membombardir Irak (pada Perang Teluk I) juga atas undangan dan dukungan Arab Saudi, selanjutnya Anda bisa melihat Blog saya (duniahafid.blogspot.com)untuk mengetahui polah tingkah raja Saudi

  4. wah kalian tu mbok ya mikirin negaramu dlu, sono no klo mw pegi k Plalestina paling juga ngompol di celana heheheh….
    Pahlawan kesiangan coi…..

News Feed