Peringatan Maulud Nabi di Ponpes YAPI Dijaga Ketat

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar Pondok Pesantren Al Ma’hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (YAPI) mendapat penjagaan ketat dari polisi. Ratusan korps berseragam coklat itu nampak terlihat di sekitar ponpes yang pernah diserbu massa pada pertengahan bulan Februari lalu itu.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, Senin (28/2/2011), 2 satuan setingkat Kompi

(SSK) Brimob dan Dalmas Polda Jatim dikerahkan melakukan pengamanan. Itu juga masih ditambah dengan 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) dari Polres Pasuruan. Mereka berjaga baik di luar dan di dalam ponpes.

“Kami tidak khawatir ada penyerangan. Masak pas acara mauludan mau diserang,”

kata salah satu panitia acara, Ali Haidar, menanggapi adanya penjagaan ketat di ponpes.

Ali mengaku peringatan Maulud Nabi ini dihadiri oleh sekitar 3.500 santri. Tak hanya santri yang aktif, santri yang pernah mondok atau para alumni dari berbagai juga hadir di acara yang selalu digelar di hari Senin terakhir bulan Maulud.

“Acara kami pusatkan di Masjid Ats-Qoln atau kompleks ponpes,” tambah Ali.

Karena banyaknya santri yang berpartisipasi, maka panitia mendirikan tenda di sisi timur masjid karena daya tampung masjid yang tidak memadai. Para santri sendiri yang memakai jubah dan berpeci dengan khusyuk berdoa dan mendengarkan ceramah. Hingga pukul 10.00 WIB, para santri sedang mendengarkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Anwar Zein..(detik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

    1. SAYA CUMA INGIN TAHU SYIAH ITU APA PERNAH MENG-ISLAMKAN SUATU NEGRI…
      JANGAN TAKUT KLO MEMANG BENAR DGN AJARAN SYIAH , MENGAPA SENANGNYA MENGUSIK YANG SDH BERMAZHAB …
      MENGAPA TDK MENG-SYIAH-KAN ORG2 YAHUDI,KRISTEN ,BUDHA ,HINDU,DLL….MENGAPA SYIAH SENANG “MENYERANG” KPD SUNNI SAJA….
      TOLONG JAWAB AGAR SAYA PAHAM…

      1. Aduh… memilih agama dan mazhab adalah hak setiap orang. Menyerang Sunni? Yg benar aja! Di Irak, sejak masa Saddam dan skrg oleh alQaeda, yg dibom dan dibantai setiap hari adalah org2 Syiah, tapi tdk pernah dibalas krn mereka bukan sunni sejati tapi antek2 zionis pengadu domba. Di Bahrain, yang mayoritas penduduknya Syiah dan dikuasai oleh rezim Khalifah (yang ngaku sunni tapi bukan sunni sejati), org2 Syiah diintimidasi selama dua abad tp dunia tdk pernah mengetahuinya. Komunitas Syiah di Pakistan dan Afghanistan hampir setiap hari menjadi sasaran pemboman dan pembantaian termasuk di masjid dan acara perkawinan. Liat data2 resmi, lebih dari 1 jt warga Syiah dibantai oleh Taliban tapi dunia yg dikuasai oleh media zionis malah memutarbalik dengan menggambarkan syiah sbg pelakunya melalui video2 gratis yg dijual di Tanah Air. Di Indonesia, syiah yg jumlahnya tidak lebih dari 100 ribu mestinya tdk perlu ditakuti dan diserbu. Bagaimanapun juga, Iran yg Syiah adalah negera yang membantu Hezbollah Lebanon melawan agresi Israel dan Hamas (yg sunni) di Gaza secara terang2an didanani oleh Iran dari APBN-nya. Kita di Indonesia mudah dijejali dg berita2 tendensius. Mari bersatu karena Syiah juga berhaji bahkan jumlah jamaahnya terutama Iran lebih banyak dari jamaah negara manapun, termasuk Indonesia. Kafirkah mereka?

        1. ……… lebih dari 1 jt warga Syiah dibantai oleh Taliban tapi dunia yg dikuasai oleh media zionis malah memutarbalik dengan menggambarkan syiah sbg pelakunya ……….
          Mengagetkan. Kalau fakta ini benar, bahkan kejahatan Taliban bisa dikatakan melebihi apa yang dilakukan Hitler dan kekejaman komunis sepanjang abad 20 di seluruh dunia, mengingat bahwa Taliban tergolong baru (bersamaan dengan invasi Sovyet di Afganistan).
          Bisakah Anda membagi sumber informasi ini? Wassalam.

    2. salah satu ciri org yg tdk muslim adalah.mereka tdk menghendakki ummat muslim bersatu.apapun mazhabnya.dan pada diri mrk ada kebencian,kebencian terhadap apa yg tlh allah ciptakan utk ummatnya yg muslim yaitu saling mencintai.untk yg namanya thoir alkaf,silahkan anda ke bahrain saja,agar anda lebih menemukan alam anda dalam membenci mazhab syiah.

News Feed