Pidato Amburadul Saad Hariri vs Pidato Rapi Nasrullah

Telivisi internasional Aljazeera, yang dikenal pro Barat, menayangkan secara langsung konferensi pers Saad Hariri, putra mendiang Rafiq Hariri, yang menjadi pemimpin koalisi al-Mustqabal.

Remaja yang tergolong imut-imut dan prematur untuk seorang pemimpin politik ini tampak “kedodoran”. Berbicara dengan bahasa Arab gramatik saja, lelaki yang punya hobi balat boat ini terlihat tidak berdaya. Para wartawan yang didatangkan pun kelihatan kecewa dengan disharmoni penampilan dan wajahnya yang tampan dengan performanya saat menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Yang lebih menggelikan lagi, saat membaca pernyataan tertulis pun, Saad terlihat tidak membacanya lebih dulu sebelum tampil dalam konferensi pers.

Bisa dibayangkan, Saad yang amburadul ini masih berusaha meladeni pernyataan-pernayataan rapi dan berbobot Hasan Nasrullah, Sekjen Hezbollah.

Dalam teks pidato yang telah dipersiapkan oleh orang-orang Seniora, Saad tanpa malu mengatakan bahwa upaya penyerbuan terhadap Beirut didukung oleh Israel. Padahal semua mata, termasuk yang rabun, bisa melihat betapa Isarel dan Amerika serta negara-negara Arab sekutunya sangat mengkhawatirkan dukungan rakyat Lebanon yang kian meningkat untuk milisi yang telah mengusir Isarel itu dari Lebanon.

Tidak hanya itu, Saad Hariri dalam bahasa Inggris acak-acakan dan bahasa Arab pasaran menuduh Hezbollah yang didukung oleh sebagian faksi Sunni dan sebagian kelompok Kristen sebagai kelompok yang ingin menjadikan Lebanon berada di bawah dominasi satu aliran.

Dari Washington dilaporkan bahwa Bush akan mengirimkan pejabat militer senior ke Lebanon guna menaksir besarnya bantuan militer yang akan dikirim sebagai bentuk dukungan atas Pemerintahan Seniora.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Saud Al-Faishal, mengancam Iran akan kehilangan hubungan baik bila tetap mendukung apa yang disebutnya sebagai kudeta atas pemerintahan sah Lebonan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. “Tidak hanya itu, Saad Hariri dalam bahasa Inggris acak-acakan dan bahasa Arab pasaran menuduh Hezbollah yang didukung oleh sebagian faksi Sunni dan sebagian kelompok Kristen sebagai kelompok yang ingin menjadikan Lebanon berada di bawah dominasi SATU ALIRAN.”
    Hmm….Kok bisa kelompok Syiah, Sunni, dan Kristen bikin Satu aliran?
    Iya, satu aliran…namanya aliran “Libanon Nasionalis”….ini emang orang ngawur kalo ngomong…low quality lah…

  2. terlihat jelas, siapa Idiot dan siapa Ideal…..!!
    Orang yang berada di garis pimpinan Imam selalu bergerak teratur dan “mentes”.
    kagak usyah takut sama ancaman mengenai kehilangan hubungan baik dengan bani saud.

    Semoga Allah memberikan rahmat dan pertolongannya kepada para pejuang itu,

  3. Dear …

    What so ever he spill out for his “CoNgOR” was a clear picture how the power within involved, small.

    Without any kind of matter, Great Power like Hezbollah has been LOoooOOnG TiiiIIIMee being “Force” to fight “Child Power” !!!

    Well this abuse of power … whennn
    Truth against Liar
    Maturity against childish
    Elite Force against “alike” elite force
    Speech against “Grumble”
    Original vs “Meretricious”
    Heaven vs Hell

    Handsome vs “BoySome”

  4. Jelas berbeda banget dong kalau “Manusia Karbitan ” pidatonya dibandingkan dgn ” Manusia 1/2 malaikat “..yg pasti sepak terjang sayid Hassan Nasrullah ternyata telah membuat sebagian rakyat Lebanon kreatif membuat “Robot Handsome “..Salah satunya Si saad hariri itulah..Ya Saad..Ya Bahlul..please daftar aje ke Holywood mngkin disana ente lebih cocok kali ye !!!

News Feed