Pilkada Jabar: Yang ‘Keren’, Yang Menang

Fakta baru, rakyat Indonesia suka tampilan ketimbang isi. Benarkah? Kemenangan pasangan calon gubernur Jawa Barat yang dicalonkan PKS dan PAN penuh kejutan. Pasalnya, pasangan ini sebelumnya tidak diunggulkan memenangkan pemilihan gubernur Jabar.


Menghadapi kenyataan memenangkan pilgub, Ahmad Heryawan mengaku juga belum tahu penyebab pasti.


“Mungkin pernyataan saat debat cagub terngiang-ngiang di masyarakat, sehingga masyarakat memilih kami,” kata Ahmad Heryawan saat mengunjungi Koran Seputar Indonesia Bandung, Senin (14/4/2008).


Faktor lainnya, lanjut Ahmad Heryawan, kemungkinan kemenangannya didukung oleh gambar Hade dalam kertas suara. Selain terkesan elegan dan perpaduan kostum juga menjadi faktor utama.


“Mungkin salah satu faktornya gambar di kertas pemilihan. Karena kita lebih matching sendiri. Di mana calon lain pakai kopiah sedangkan kami tidak. Dan, segi pakaian kami lebih matching karena dasi dan jas lebih serasi dan terkesan lebih fresh. dan mungkin ini menjadi faktor psikologis yang mau milih,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Dari dulu pemilih mang gak rasional…. Arnold Schwarzenneggger aja kepilih jadi gubernur California, sebuah negara bagian yang katanya berpenduduk paling cerdas di Amrik…. Hanya gara-gara orang California seneng pilm Terminator.. Nah lu…

  2. Gemana nanti orang-orang Indons ni yang mau milih presiden di arena Pilpres 2009 ya.. Mereka mau milih yang kayak apa ya… Beberapa salah kaprah & keterlanjuran sosial: (1). masy kurang info ttg calon pemimpin, visi calon pemimpin dsb; (2) info-instant lebih disukai karena calon pemimpin gak sabar mengedukasi rakyat; (3) sempitnya masa kampanye; (4) pendidikan oleh TV yang kebanyakan glamorous n jual mimpi’ (5). UU Politik lebih mengabdi pada siapa…..

News Feed