PKS Jadikan Isu Gaza Alat Kampanye?

demo-pro-gaza-pks

Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya telah memegang lima macam bukti demonstrasi Partai Keadilan Sejahtera pada 2 Januari 2009 adalah kampanye. Bukti-bukti itu adalah rekaman video, foto, selebaran, buku Pedoman Pelaksanaan Pemilu yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum dan keterangan saksi.

Bukti-bukti itu sebagai berikut:

1. Dua keping rekaman video;

2. Tiga lembar foto demonstrasi;

3. Tiga lembar selebaran demonstrasi berjudul “SOS For Palestina”;

4. Satu buku pedoman Pemilu yang diterbitkan KPU.

Sementara saksi-saksi, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnaen, dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. “Hasil pemeriksaan saksi-saksi itu, ditemukan bukti bahwa PKS melanggar,” kata Zulkarnaen di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu, 14 Januari 2009.

Berdasarkan bukti-bukti itu pula Presiden PKS Tifatul Sembiring dan dua pimpinan PKS lainnya ditetapkan sebagai tersangka. “Meskipun belum diperiksa sebelumnya, polisi bisa menentukan sebagai tersangka,” kata Zulkarnaen

Selanjutnya, kata Zulkarnaen, polisi punya waktu 14 hari setelah dilaporkan pada 7 Januari lalu. “Jika tak cukup bukti untuk diserahkan ke kejaksaan, maka dihentikan demi hukum,” katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat yang juga mantan preiden PKS, Hidayat Nur Wahid, menganggap tindakan polisi menjadikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, sebagai tersangka sangat aneh. “Jadi, sangat aneh kalau apresiasi (terhadap Indonesia) yang tinggi di mata dunia, di Indonesia (yang berdemonstrasi) malah diajukan sebagai tersangka di kepolisian,” kata Hidayat. (vivanews)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

  1. Hidayat berkata: “Jadi, sangat aneh kalau apresiasi (terhadap Indonesia) yang tinggi di mata dunia, di Indonesia (yang berdemonstrasi) malah diajukan sebagai tersangka di kepolisian,”..lha itu kalau gak tendesius pak…buktinya, buat apa pakai atribut, label dan simbol-simbol Partai anda segala? Kalau PKS ikhlas maca gak usah pakai itu semua dech….Terkesan tragedi Gaza (Palestina) dipakai sebagai ‘Sarana Promosi Dagang Barang’….dan barang murah yang diobral itu ternyata bernama PKS

  2. udah lah biarin aja promsi dikit, yang penting kan turut ngedukung palestina, entar pahalanya tinggal disunat berdasarkan keikhlasannya aja

    ML: Bingo!

  3. Kebetulan aja tukang cetaknya lupa kalo ordernya tidak pakai angka 8…Maju terus untuk Palestine…karena hanya PKS yang bisa mengerahkan massa yang besar…..

    Ayo para partai mumpung ada area abu-abu sok atuh demo untuk mendukung palestine dan mengutuk aksi brutalisme israel

  4. Salaam,

    Saya miris dan sedih melihat penderitaan rakyat Palestina, tapi lebih
    miris dan sedih lagi melihat penderitaan mereka dimanfaatkan untuk mendapatkan lendir yang keluar dari mulut kambing. Mata, telinga dan HATI kamu akan diminta pertanggungjawaban kelak.
    Yang dibantai disana itu manusia yang juga Muslim, berdemolah mengatasnamakan manusia atau seorang Muslim,…bukan Partai

  5. WAKAKAKAK…..PKS emang ABU NAWAS…. Yang demo kemaren kalo bukan dari mereka ditaro di tengah barisan, depan, lakang, kanan & Kiri barisan di ISI masa PKS……
    WAh2x…..PKS…PSK…Ups PKS maksudnya 🙂

  6. TERBUKTI…..!!! Tidak ada yang tulus dari hati PKS, semua moment sebisa mungkin diselipkan ‘kampanye’ mulai dari Penggusuran, Bhakti Sosial, POSKO Peduli selalu diselipkan ‘niat baik’ sedikit berkampanye, bahkan tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza pun tak luput dari ajang manipulasi kampanye PKS. Bisa jadi bantuan ke Jalur Gaza yang pertama kali di kirim kesana adalah 3 Truk Kontainer Bendera PKS, jadi sebelum di bangun POSKO Peduli di jalur Gaza akan di tancapkan ratusan ribu bendera PKS untuk menyemarakan pesta ‘Genocide’ rakyat Palestina. MABRUCCCHH…..!!!

  7. hai..PKS..!!!! Rakyat indonesia itu cerdas,jangan dianggap bodoh, mereka tahu bahwa PKS adalah partai politik bukan ORMAS atau LSM,jadi punya aturan main bung…!!!!!
    perjuangan dan pendritaan rakyat palestina jangan dijadikan kesempatan untuk kampanye partai politik…
    hai…PKS…!!! sudah menjadi rahasia umum bahwa lahirnya PKS dari rahim WAHABI yang punya silsilah dengan ARAB SAUDI.
    dan ARAB SAUDI adalah yang MENGGADAIKAN tanah PALESTINA kepada ZIONIS ISRAEL, demi langgenya kerajaan KELUARGA SAUUD ( ABDUL AZIZ BIN SAUD) DINASTI yang didukung penuh oleh muhamad bin abdul wahab seorang ulama tekstual badui arab dari padang sahara HIJAZ.

  8. PKS koq enggak demo besar-besaran di depan kedubes Arab Saudi ?
    Apakah khawatir kehilangan donatur atau takut dengan fatwa ulama wahabi kalo demo anti Israel itu haram.

  9. aneh pisan ari lihat pks teh kaya nu sararieun padahal biarin aja demo mendukung palestina wajar aja pake bendera pks btw bisi loba nu nanya ari aya bendera mah kan puguh, sakalian conto jang partai lain sok atuh ulah cararicing wae da palestina oge dulur urang keuneuh da urang hirup teh lain di indonesia hungkul urang hirup teh di alam dunya btw salarea oge dulur nu ngabedakeun namah taqwa ka Allah . siga lain jelema wae meuni teu paduli ka palestina . sebelum berkomentar baca dulu kitab umat islam surat albaqoroh ayat 120 geus puguh tah naha israel nyerang umat islam

  10. pada pintar semua ya, trus apa yang sudah pernah kalian perbuat untuk kaum muslimin, belum ada khan, yah saya udah tau dan semua orang sudah tau kalau PKS ITU MEMANG YANG TERBAIK

  11. Anjing mengongong kafilah tetap berlalu, sebaik apapun PKS, pasti tak sepi dari hujatan dan celotehan org2 yang nggak ikhlas, bukankah Rosulullah adalah sebaik-baik tauladan, tp kenyataanya banyak tuh yang memusuhi…… terutama abu Jahal n Abu Lahab….hehe

News Feed